Selasa, 07 Mei 2013

ORANG TUA GAUL

Jika di postingan aku yang ini dulu aku ngebahas soal kisah cinta diantara kedua orang tuaku, nah sekarang aku mau cerita soal kegaulan orang tuaku. #xixi damaiii yaach buat Bu Yeti dan Pak Nasrun. Buat pembaca aku harap kalian menikmati postingan aku kali ini yach, so tetep stay tuned yach... hehe maksa.com



 Bapak & Ibuku sedang berpose... ^_^

Orang tuaku, sekarang telah memasuki usia lanjut hampir memasuki usia kepala lima, tapi kalau soal urusan gaul, jangan harap orang tuaku termasuk ketinggalan jaman, SALAH BESAR...!!!. Yaa... meskipun orang tuaku sekarang bisa dikatakan sebagai 'usia lanjut' tapi mereka masih berjiwa muda lhoh...., sueeerrr dech. Gak percaya....??? tengok aja 'face' mereka, masih unyu-unyu N masii belom ada keriput lhoh, hehe #Lo kate boneka apa..??. Gak percaya lagi kalau ortuku berjiwa muda...??? Eittzzz tunggu dulu ini bukan untuk spesifik salah seorang orang tuaku lhoh, tapi untuk berdua. Kalian tau alasannya aku bilang gitu....??? Apa lagi kalau kedua orang tuaku penggila berat sama jejaring sosial yang sekarang lagi ngetren bin lagi booming di dunia kita saat ini, sodara-sodara....!!! Apa lagi kalau bukan 'Facebook.com'. Hah...??? Serius....??? Suuuuuuuuuueeeeerrr...... mereka berdua penggila berat sama facebook, dan bisa dipastikan tiap hari kerjaannya cuma mantengin layar konputer ato laptop hanya buat koment-koment n bikin status mereka di Facebook. 

Saat ini di rumah kami, ada 1 komputer dan ada 1 laptop dan dilengkapi dengan fasilitas wifi yang sengaja kami pasang buat ngelengkapi hoby orang serumah, yaitu suka dengan jejaring sosial. Awalnya sebelum kami memutuskan untuk memasang wifi, kami hanya memasang modem dari telkom itu, karena modem itu hanya bisa di pake hanya memalui komputer, maka kami berempat sering berebutan tuch antri buat bikin status n koment-koment di Facebook. Nah, karena hal itu, dan juga kami orang serumah udah gak betah untuk ngantri, maka Bapakku memutuskan untuk mengganti modem itu tadi dengan fasilitas wifi yang bisa juga dipake lewat HP, N lepi, hehe, seratuss dech buat Pak Nasrun, xixi. 

Kembali ke masalah Facebook, yaa, kami orang serumah ialah penggila Facebook, terutama Ibu dan Bapakku, aku heran mereka kog bisa susuka itu sich....??? jangan tanya sehari berapa kali mereka update status di Facebook berapa kali, hmm... pastinya banyak kali yach pemirsa, hehe. Malah jika ada temanku dateng ke rumah buat bikin tugas atau emang lagi mampir, ditayai tuch gini, nannyanya, "Eh... punya FB gak...?? Namanya apa entar malem Bapak Add yach trus dikonfirmasi lho ya....," Emang dech tu Bapak gue gaulnya kebangetan. Temen Fbnya Bapak ku banyak anak-anak mudanya daripada yang tua-tua, cep...cep.. tepok jidat...!. Kalau Ibukku sich sukanya FBan sama temen-temen waktu di SMP sama di SMAnya dulu, dan kalau udah gitu, bisa tahan tuch ampe berjam-jam, tertawa terbahak-bahak hingga ni baterai lepi menjerit-jerit kepanasan, xixi. Yang aku benci sich kalau aku update status agak gimana gitu langsung dech kedua orang tuaku pasti saat itu juga langsung tau dan so pastinya langsung koment tuch di statusku, beuh..beuh... Tepok jidat lagi.... Ini nich yang ku benci dari orang tua yang terlalu Gaul n Gaulnya kebangetan.

Orang tuaku sich bisa dikategorikan 'Orang Tua Gaul' yach karna pergaulan mereka dan juga jiwa muda mereka. Jika dibandingkan dengan orang tua temen-temen aku sich masii mendingan orang tuaku kalau soal gaul-gaulan yak... hihi disambit batu sama semua temen ku. Selama yang ku tau sich orang tua temenku paling juga sibuk bekerja cari nafkah, hanya sekedar gitu-gitu doank, dari selama ini yang ku tahu yakk. Tapi kalau orang tuaku, menjadikan Facebook sebagai kebutuhan pokok mereka sehari-harinya, gak peduli lagi kerja atau lagi ada waktu luang bisa dipastikan pasti mengunjungi situs Facebook.com, busyeeettt dahhh.... Hmm... Keuntungan punya orang tua gaul sich ada enaknya juga yach... Orang tua bisa ngerti kebutuhan N memahami pergaulan anak dengan tidak membatasi-membatasi akses pergaulan anak-anak mereka, so pastinya. Kalau, gak sukannya sich pasti orang tua langsung tau N langsung up-to-date soal berita tentang anaknya yach. Hm... tapi masii banyak untungnya juga sich punya orang tua kaek gitu, bisa bebas maen di dunia maya N bisa up-to-date soal teknologi. Bagi kalian yang suka facebook atau suka maen di dunia maya, sah-sah aja yach asal saat kalian maen di facebook dan dunia maya dibarengi juga dengan iman yang kuat dan juga 'filter' (penyaring) buat informasi-informasi dan tetek-bengek yang bawa dampak negatif. Boleh maen di internet dan Facebook asal tau waktu dan gak kebangetan memanfaatkan teknologi yach.... Nah udah dulu yach postingan aku kali ini, pastinya tetep stay tuned dengan aku di postingan aku selanjutnya, xixi maksa N salam teknologi...... smile..... ^_^ ^_^.

1 komentar: