Sabtu, 20 April 2013

INILAH JODOHMU


Mungkin bagi kita yang notabene masih belum menikah, sebagian besar dari kita akan bertanya-tanya seperti ini :

"Bagaimanakah kita tahu bahwa orang tersebut adalah jodoh kita? 
Apakah ada tanda-tanda yang bisa jadi petunjuk bahwa orang tersebut adalah kekasih dari Allah SWT, yang sudah dipersiapkan untuk kita?"

Artikel satu ini masih bersumber dengan buku yang sama dari postingan aku yang ini. Iya dech aku kasii bocoran judul bukunya, judulnya "Ya Allah Siapa Jodohku?" karya Ahmad Rifa'i Rif'an. Dalam artikel ku kali ini aku ingin ngebahas soal 'Jodoh' ya Jodoh. kita tahu bahwa 'Jodoh', 'Maut' dan 'Rezeki' telah diatur sama Allah yang sering kali kita sebut dengan "Takdir". Tahukah kawan bahwa Allah SWT telah memberikan tanda-tanda yang memberitahukan bahwa 'Si Dia' jodoh kita atau tidak. Nah bagi yang penasaran ayo simak lebih lanjut tulisan aku kali ini. #hehe maksa

Kawan, jodoh memang misteri, tetapi ada tanda-tandanya, Masaaa sich...??? Salah satunya, saat semua orang bertanya, "Apa yang kau sukai dari dia?" Kau dengan senyum menjawab, "Aku tak tahu. Yang kutahu, hadirnya adalah bahagiaku. Hadirku adalah bahagianya. Hadirnya telah membuatku dekat dengan Tuhanku," Yakinlah, itulah jodohmu. Indah bukan, kawan...???

Jika ada seseorang yang membuat kau bahagia saat bersamanya, dia bahagia saat bersamamu, dan kalian sama-sama takut bermaksiat pada Allah SWT, langsung resmikan saja. Jangan tunda-tunda lagi. Mengapa? Karena ketika kita menunda-nunda pernikahan, sama artinya kita menunda-nunda perbuatan baik. Dan penundaan melaksanakan kebaikan adalah sesuatu yang tidak dianjurkan dalam agama. Semoga dengan penyegeraan nikah, kalian dikaruniai keberkahan di usia mendatang.

Lagi pula, bukankah sayang jika kita sudah dikaruniai seseorang yang sesuai dengan karakter kita, yang kita sudah cocok saat bersamanya, yang juga menjadi motivator kita dalam ibadah kepada Allah SWT, tiba-tiba kita sia-siakan begitu saja karena penundaan ynag kita lakukan. Bukankah bisa jadi kesempatan baik tersebut akan hilang karena seiring berjalannya waktu, akan ada saja peluang ujian dan masalah yang hadir. Jangan sampai karena penundaan yang kita lakukan, pada akhirnya kesempatan baik itu diambil oleh Allah SWT. Jangan sampai penundaan yang kita lakukan, kita justru menyesal pada akhirnya.

Nah itulah kawan tanda-tanda 'seseorang' yang telah dipersiapkan Allah SWT untuk kita kelak, kuncinya tetap berikhtiar mencari jodoh yang terbaik. Dan jangan lupa untuk terus-menerus memperbaiki diri, ingat bahwa 'Wanita Sholehah' hanya untuk 'Lelaki Sholeh' dan begitu juga sebaliknya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kita, Amiiiinnn.... Amiiiinnn.... Yaa Rabbalalamin....

0 komentar:

Posting Komentar