Rabu, 01 Mei 2013

SOROTAN PUBLIK DAN RUMOR YANG BERKEMBANG

Hmm..., well aku sebenarnya seorang mahasiswi yang biasa aja, dengan tingkat kecerdasan yang rata-rata dan tidak menonjol, sederhana serta apa adanya. Yaa... benar aku seorang yang biasa-biasa aja dan sederhana dalam keseharian dan juga sederhana dalam tingkat finansialku, aku juga tidak begitu faham bagaimana mungkin 'diriku' bisa begitu special dimata teman-temanku. Jujur aku sangat bertanya-tanya di dalam kehidupanku yang sederhana dan bersahaja ini, kenapa begitu special dimata teman-temanku. Kenapa setiap tingkah laku, perkataan, dan perbuatan hingga begitu menjadi sorotan dan konsumsi publik, dan anehnya itu semua bisa membuat seluruh kelas kacau-balau dibuatnya dan bisa mabuk dalam tawa. Aku sungguh-sungguh heran kenapa dengan diriku, hingga seluruh aktivitas di dunia nyataku dan aktivitas didunia mayaku menjadi pantauan publik dan konsumsi publik begini, dan kenapa setiap ada kejadian menjadi gurauan seluruh kelas, yang notabene kami anak satu kelas menjunjung tinggi budaya 'genk' (Berkelompok dengan kawan-kawan yang dipandang memiliki visi dan misi yang sama) bisa tertawa dan bergurau bersama-sama tanpa pandang bulu. Hmm... Tanya kenapa....??? Tepok jidat.com 

Rumor yang Beredar

Hmm, sebenarnya ini semua berawal dari 'rumor' yang selama ini berkembang di masyarakat, dan juga desas-desus tentang 'kehidupan percintaanku'. Entah dari mana sumber 'rumor' ini awalnya beredar, aku tak tahu, dan kami memang tak pernah tahu, karna memang tak ada sumber dan referensi yang jelas mengenai ini semua. Marah... ato seneng...??? Entahlah aku tak tahu pasti, aku gak tahu mesti gimana, yang ku tahu selama ini, yang pasti 'rumor' tentang kehidupan percintaanku telah membuat semua orang bahagia dan hanyut dalam kebahagiaan yang dibuatnya dalam kehebohan rumor tersebut. Hm... well, yang juga ku tahu selama ini, sedikit saja ada pergeraan yang tidak wajar, status FB, Tweet di Twitter atao postingan di Blog ini selalu saja menjadi tren setter di kelas, dan gerak-gerik serta tingkah lakuku selalu saja menjadi 'gosip' yang menarik untuk semua orang di kelas, sungguh aku bagaikan 'Selebriti' kelas kakap yang setiap tingkah-laku, gerak-gerik dan seluruh aktifitasnya selalu menarik minat publik dan selalu menjadi topic utama di setiap pembicaraan di kelas. Eiittss.... tunggu dulu gak hanya di kelas aja dink, di semua kelas-kelas satu angkatan dengan diriku bahkan dosen pun juga hanyut dalam 'rumor' dan gosip ini, weleh-weleh, tepok jidat lagi. Setiap pergerakan dan 'gosip' terbaruku selalu saja berhembus dan beredar begitu cepat bagaikan wabah penyakit yang begitu cepatnya menyebar dan menjangkiti setiap orang, dan bisa dipastikan semua orang akan langsung tahu tentang gosip terbaru itu.

Tentang Kehidupan Percintaanku

Well, sebenarnya aku pernah gagal berkali-kali dalam membina cinta dengan seorang lelaki, dan kegagalan terakhir yang kualami 4 tahun yang lalu, sungguh membuatku 'frustasi' dan membuatku 'trauma' untuk membina sebuah hubungan yang special dengan seorang lelaki. Aku sungguh tak tahu, kenapa bisa luka yang ditinggalkannya begitu dalam. Hingga akhirnya sekarang aku memutuskan untuk menunggu dan menundanya hingga dekat dengan waktu pernikahanku kelak, dan aku berharap nanti jika aku menikah aku ingin menikah tanpa pacaran, amiiinn semoga dan semoga. 

Planing Kehidupan yang Akan Datang

Aku pernah ingat, Bapakku pernah berkata, cita-cita itu ada 2, yaitu cita-cita di dunia dan cita-cita di akhirat kelak, dan cita-cita paling utama dalam kehidupan ini ialah cita-cita di akhirat kelak yaitu surga. Hmm, tentu aja semua oarng pasti memimpikan surga, bukan...? Begitu juga dengan diriku, aku ingin masuk surga, maka dari itu aku harus menjadi pribadi yang baik dan terus-menerus memperbaiki diri. Itu tentang cita-cita untuk kehidupan akhiratku, nah bagaimana dengan cita-cita untuk kehidupan duniaku...??? Aku punya mimpi, aku punya cita-cita, dan aku percaya aku sanggup menggapainya walau entah bagaimana caranya aku tak tahu, tapi aku sungguh mempercayainya bahwa aku mampu dan bisa mencapai dan meraih segala cita-cita angan dan harapanku di masa depan. Bukankah Donny Dhirgantoro dalam novelnya '5cm' pernah berkata, begini : "Yang bisa dilakukan seorang makhluk yang bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya." Nah kalimat tersebut begitu terpatri dalam jiwa dan hatiku, dan hal itu juga yang kualami dan kurasakan saat ini. Well, sebenarnya keinginan dan cita-citaku selama ini ialah, setelah lulus dari kuliah ini aku ingin sekali meneruskan studyku di China, yaa aku ingin menempuh S2 di China, itu mimpiku, itu cita-citaku sejak aku kecil, keinginan terbesarku selama hidup malah. Bukankah Rasullullah SAW pernah bersabda : "Uthlubul Ilma Walau Bisshin", artinya "Tuntutlah ilmu walau sampai negeri China", nah hadist itulah yang memotivasi dan membuatku bersemangat untuk menempuh pendidikan di China. Setelah itu.......??? setelah itu yaa aku ingin memiliki keluarga yang bahagia dan tentunya berkeluarga dengan seseorang yang terbaik dari sisi Allah pastinya. Hmm.... semoga dan semoga.... amiiiinnn. 

'Suami' Idaman

Aku seorang wanita biasa, yang tentunya mempunyai angan-angan mengenai 'suami idamanku' kelak. Aku seorang wanita biasa dan seorang wanita dari jenis lain, hmm.... kenapa....??? Gini yack aku jelasin, jika biasanya atau bahkan hampir semua wanita menginginkan seorang suami yang kaya raya 7 turunan dan mapan dalam finansial dan pekerjaan yang keren, aku justru malah menginginkan suami yang biasa-biasa aja dalam hal finansial, yaa benar aku gak memperhitungkan segi finansial untuk urusan ini, kenapa.....??? Karna bagiku, suami kaya itu banyak yang ngelirik dan banyak yang ingin ngerebut, xixixi, #disambit roti sama pembaca. Yaa aku ingin dilimpahi kasih sayang dan cinta oleh suamiku kelak, materi tidaklah begitu penting bagiku. Aku ingin melewati kehidupan ini dengan kasih sayang dan sebuah keluarga yang harmonis dengan suamiku kelak tanpa ada campur tangan dan gangguan dari pihak ke-3, bukankah lebih enak jika kita melewati kehidupan ini dengan biasa-biasa aja yang sederhana, adem, ayem dan tentrem...??? Aku sich gak muluk-muluk minta suami yang begini-begitu sich, yang ku ingin minta dari Allah SWT ialah seorang lelaki yang sholeh baik hati dan baik juga budi perkertinya dan mau menerimaku apa-adanya, dan tentunya dapat juga diterima oleh hatiku juga yak #xixi Ngarep.com.

Pernikahan Idaman dan Pernikahan Ideal

Setelah diatas aku bahas soal suami, nah disini aku mau ngebahas soal pernikahan idaman dan pernikahan ideal. Sejak aku kecil, aku selalu percaya bahwa kebahagiaan tertinggi dalam hidup ini ialah saat terlaksananya 'Pernikahan', yaa aku sungguh-sungguh sangat mengidam-idamkan masa-masa dan event seperti ini dalam hidupku. Pernikahan idaman bagiku ialah, pernikahan dimana seluruh biaya yang digunakan dalam pernikahan tersebut ialah hasil keringat dan jerih payahku sendiri tanpa campur tangan orangtua, dan aku sungguh-sungguh berharap dan selalu berdo'a agar kelak yang menikahkan aku ialah Bapakku sendiri dan dimana pada hari itu aku memakai baju pengantin indah hasil rancanganku sendiri yang berwarna putih dan bak seorang 'Cinderella' yang dinikahi oleh seorang pangeran dari negeri dongeng yang amat sangat aku cintai, ohhh... indahnya.... Hmmm........Ammmmiiiiiiiiiiiiiiiinnnn semoga.... ^_^ ^_^ Bukankah kebahagiaan tertinggi seorang wanita yaitu dicintai oleh orang yang ia cintai, hmmm.... semoga #Pray together...... ^_^. Sedangkan pernikahan ideal, bagiku ialah pernikahan dimana pernikahan itu terjadi pada saat usia 25 tahun. Di usia itu, usia yang ideal untuk memiliki anak dan usia ideal untuk melangkah ke jenjang pernikahan serta usia ideal untuk membina keluarga dan rumah tangga. Hmmm.... semoga yaa Allah..... Amiiiiiiiiiinnnn...................

0 komentar:

Posting Komentar