Jumat, 10 Mei 2013

CINTA...???

  

Hay... Hay... para pembaca setia blognya Putri... kangen gak sama postingan Putri...?? #xixi PD abis.. Soalnya udah sehari nich Putri gak posting apa-apa di blog ini. Hm.. well kali ini Putri mau ngebahas soal 'Cinta' mengapa cinta, dan ada apa dengan cinta...??? Ya... bisa dipastikan semua orang di dunia ini pasti tahu apa itu 'cinta' eiittss... tapi gak semua orang lho yang bener-bener ngerasain cinta. Trus, gimana apakah Putri sendiri pernah ngerasain apa itu cinta...??? Yaa pernah donk pastinya... beberapa kali sich Putri bener-bener ngerasain apa itu cinta, bahkan sakit karena cinta. 

Cinta, yaa satu perasaan tapi berjuta makna dan berjuta rasanya. Sedangkan definisi cinta sendiri dari para pakar akan Putri jelaskan di bawah ini, so tetep stay tuned yach dipostingan Putri kalii ini. Menurut Scott Peck, "Cinta adalah keinginan untuk mengembangkan diri sendiri dengan maksud memelihara pertumbuhan spiritual sendiri atau perkembangan spiritual orang lain. Cinta sejati selalu membawa pertumbuhan, bukan bersifat posesif yang obsesif (keinginan memiliki dilandasi motivasi yang salah, yaitu hanya untuk menyenangkan diri sendiri). Cinta dalam pertumbuhan, yaitu: Cinta itu membawa kebaikan bagi seorang yang sedang mencintai dan bagi seorang yang dicintai. Tidak membuat seseorang tertekan, dipaksa untuk mencintai, atau mengorbankan sesuatu secara salah dengan alasan cinta. Banyak remaja salah mengartikan cinta dengan jatuh cinta, namun sayangnya, pengalaman jatuh cinta itu hanya sementara, dengan siapapun seseorang jatuh cinta, cepat atau lambat, perasaan itu akan hilang dalam suatu kurun waktu tertentu.” Sedangkan menurut Putri sendiri definisi cinta itu adalah sebagai berikut : "Cinta itu berasal dari sang maha cinta, yaitu Allah SWT yang dipertemukan oleh ikatan suci dan cinta itu bahagia melihat orang yang dicintainya bahagia." Sedangkan 'Cinta' menurut Bang Tere, yang bukunya aku sukai dan sedikit ulasannya ada di postingan aku ini. Menurut Bang Tere, "Cinta itu bisa tumbuh di tempat tidak terduga, bahkan di tanah tandus, gersang sekalipun. Cinta juga bisa tumbuh kapanpun, di waktu yang sama sekali tidak diduga. Maka jika dia disiram oleh air dan pupuk pemahaman yang baik. Akan tumbuh subur, rimbun daunnya, lebat dan manis buahnya. Bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Tapi jika dia disiram oleh air dan pupuk pemahaman yang salah, cara yang keliru dan dangkal, akan kerdil pohonnya, rontok daunnya, pahit dan beracun buahnya. Merusak diri sendiri, keluarga hingga merepotkan banyak orang."

Bagi Putri sich cinta sejati itu cinta yang berasal dari Allah SWT, dan nantinya akan bermuara pada ikatan pernikahan yang suci. Cinta sejati juga ialah bahagia melihat orang yang dicintainya bahagia, meskipun hati menderita tak ketulungan N sakiiiiiiiiiiiiitttt luar binasa, tapi mulut seorang wanita akan tetap berkata, "Aku baik-baik saja", dan bahkan akan menyimpan semua rasa itu sendirian hingga ke dalam relung hatinya yang terdalam, lebih dalam dari palung yang terdalam di dunia ini. #Ea...Ea... Apa benar cinta itu menyakitkan...?? Bahkan temen deket ku sendiri pernah bilang kaek gini, "Lebih enak dicintai daripada mencintai, karna mencintai itu rasanya sakit." Bagi Putri sendiri sich, baik mencintai dan dicintai sama-sama merasakan sakitnya 'cinta' itu sendiri. Kenapa cinta bisa mendatangkan sakit....??? ini jawabannya masih menurut Bang Tere ya.... "Cinta bukan sekedar memaafkan. Cinta bukan sekedar soal menerima apa adanya. Cinta adalah harga diri. Cinta adalah rasionalitas sempurna. Jika kau memahami cinta adalah perasaan irasional, sesuatu yang tidak masuk akal, tidak butuh penjelasan, maka cepat atau lambat, luka itu akan kembali menganga. Kau dengan mudah membenarkan apapun yang terjadi di hati, tanpa tahu, tanpa memberikan kesempatan berpikir bahwa itu boleh jadi karena kau tidak mampu mengendalikan perasaan tersebut. Tidak lebih, tidak kurang."

Bagi yang ingin tahu kelanjutan postingan ini, tetep setia dengan blog ini yach... see you in my next post.... Bye..... (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar