Rabu, 18 September 2013

Ayahku ialah seorang movieholic, yaitu pecinta film, terutama film-film barat, tapi bukan film bokep lho yah, hanya film barat. Kalo gak percaya, tanya aja taun, judul, aktor, sama jalan ceritanya pasti mendetail diceritakannya secara gamblang dan super duper jelas, aku aja terkadang kalah 'gaul' kalo soal perfileman kok, suerr...!!! duhh malunya, hihi. 

Dulu sangking senengnya ayahku liat film di TV (dulu masih belom punya DVD sama komputer jadi liatnya cuman di bioskop atao di TV aja), aku jadi ikut-ikutan nonton film itu bahkan di tengah malam sekalipun aku pasti sempetin nonton film, umumnya film-film barat. Nah saat nonton film bareng itulah aku pertama kali tau dan mengenal "Maple Tree". 

Bagi kalian yang belom tau gimana sih 'penampakan' Pohon Maple ini, yuukk silahkan cekidot, gambar-gambar di bawah ini...>>>







Pada saat pertama kali liat di layar kaca, aku terkagum-kagum sama pohon satu ini, dulu waktu aku kecil bahkan ingin sekali memilikinya dan menanamnya di depan rumah, hehe maklum fikiran anak kecil masih polos, hehe. Kalo gak nanem paling gak bisa punya daunnya yang mampu berubah warna itu sesuai musim yang berganti, begitu fikirku. Aku pun pernah merenggek sama ortu minta dibelikan Pohon Maple itu ato se-enggaknya kepingin punya daunnya itu yang berwarna-warni.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai mengerti bahwa Pohon Maple hanya mampu tumbuh di daerah yang memiliki empat musim, dan bukannya seperti di Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja. Nah, karena keinginan yang gak 'kesampaean' pada masa kecil itulah, makannya aku sekarang ingin banget buat dapet pergi keliling dunia khususnya di negeri yang banyak tumbuh pohon-pohon Maple, supaya impian masa kecilku bisa menjadi nyata. 

Omong-omong soal Pohon Maple nih, tuh daonnya kan mampu berubah warna yang dipengaruhi oleh pergantian musim ke musim. Mula-mula dari ijo ke kuning, lalu ke warna orange kemudian di musim gugur berubah warna menjadi merah menyala, dan akhirnya di musim dingin ato musim salju rontoklah semua daun-daun Pohon Maple. Ini dia nih liat aja transformernya, yuk cekidot. 



Indahhh banget yaa daun-daun dari Pohon Maple ini, duuhh jadi pengen cepetan ke negeri yang banyak ditumbuhi Pohon Maple ini. Daunnya yang mirip sama daun Anggur, namun pohonnya menjulang tidak seperti tanaman Anggur yang menjalar, plus daunnya mampu berubah warna lagi, duuuhh amboi indahnya... Mudah-mudahan suatu saat nanti aku bisa keliling dunia dan melihat pohon impian masa kecilku ini menjadi kenyataan amiiinnn... Sekian postingan kali ini, see you.

9 komentar:

  1. yaampun pohon maple tuh bagus ya.. jadi pengen juga. ;-(

    BalasHapus
  2. aku juga suka sekali sama daun maple. sayang ga bisa hidup di indonesia ya,,

    BalasHapus
  3. huwoooo...!!!!
    ini pohon impiankuuuu...!!!
    aku pengen foto dibawahnya sanaaaa ;-( ;-( ;-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.... aku jugakk..... hehe.... kapan ya bisa pergi ke negara 4 musin terus foto2 di bawah pohon maple ini sama-sama, wkwkwk #ngook :d :D

      Hapus
  4. aku pernah bawa bibit nya dari jepang, kalo dijepang namanya pohon momiji dan ternyata sangat kecewa karna tidak bisa tumbuh di indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai anonim, maaf baru diterbitiin sekarang, wahh enak dong yah yang udah perah liat pohon maple ini di Jepang.... wkwkwk....

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. kayu mapple sangat, apalagi kayu nya dipakai buat blade pingpong, spin & speed nya sangat kencang, blade yg pkae mapple aja udah mahal.

    BalasHapus