Rabu, 08 Mei 2013

ALL ABOUT FACEBOOK


Aku udah cerita belom kalau aku salah satu maniak jejaring sosial 'Facebook', oww... mungkin di postingan aku yang ini kalee yakk...??? Singkat cerita, aku salah seorang penggemar facebook, lebih tepatnya saat ini aku punya 2 akun Facebook, akunku facebook yang utama, sekarang telah memiliki 3.141 teman, dan mungkin akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Teman-temanku di facebookku berasal dari berbagai negara di dunia, dan sering chatting dengan aku yang pastinya pake Bahasa Inggris donk yach, xixi. Bagiku sekarang ini yang notabene kuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, pastinya sedikit-banyak memberi andil bagiku untuk terus berkembang dalam bidang berkomunikasi dalam Bahasa Inggris #Eaa...Eaa...

Kembali ke masalah chatting, teman-temanku di facebook kan berasal dari berbagai belahan dunia yakk, dan kalian juga tahu bahasa internasionalkan Bahasa Inggris yakk. Untung aja aku dipaksa masuk kuliah di jurusan bahasa Inggris sama ortuku jadinya aku bisa tuch nanggepin mereka, xixi. Keuntungan bisa chattingan dengan orang luar negeri tuch bisa buat mengimprove kemampuan Bahasa Inggris ku lhoh, bisa nambah pengetahuan tentang budaya mereka N bisa tau ibukota mereka. Salah satu keuntungan sering Chattingan dengan orang luar negeri tuch, kita bisa tau singkatan-singkatan kata-kata dalam Bahasa Inggris dan beserta idom-idiom mereka lhoh, suerrr. Contohnya nich dalam beberapa singkatan dan maksud dan kepanjangannya dalam Bahasa Inggris, "ni8" maksudnya (night), "4ever" (forever) dan 4u (for you). Oh ya... ampe seringnya tiap hari tepatnya tiap malem chattingan sama temen-temen yang berasal dari berbagai belahan bumi berbeda aku sampe hapal lho pola-pola bicara meraka sama urutan-urutan pembicaraan akan berlangsung, sueerrrrr......!!! Bagi kalian yang ingin tahu ini nich urutan-urutannya : 
  1. Pertama pasti bilang gini, "Hay". atau gak gini "Hello" atao ber hahahihi-an...
  2. Kedua, seringnya bilang gini, "How are you", itu pertannyaan umum n masii berbasa-basi gitu daah.
  3. Ketiga, dari yang selama ini kualami 100% mesti bilang gini, "Where do you came from...??", atau "Where do you from..??", nah ini pasti aku jawab gini nich, "Indonesia, Do you ever go to Indonesia...???", atao gak aku jawab gini, "Indonesia, Do you know Indonesia, don't you...?? buat yang jawaban terakhir ini aku sengaja kasii penekanan (don't you) supaya maksudqu maksa mereka buat tahu Indonesia negeriku hahaha.... #Eaa....Eaa....
  4. Keempat nich agak turun prosentasenya, sekitar 75%an temen luar negeriku di FB pasti setelah itu tanya gini, "What are you doing..??? Atau nanya gini. "Are you busy...???."
  5. Setelah itu 45% nanya gini, "How old are you...???", aku sich singkat aja jawabnya cuman gini doank, "20". 
  6. Kadang ada juga yang tanya gini, "Are you a student..?" kalau ini so pastinya aku jawab gini, "Oh yes, I'm students at university."
  7. Setelah itu obrolan berlanjut ngalor-ngidul gak jelas n gak tentu arah.
Nah itu pengalaman-pengalamanku punya banyak temen di berbagai belahan dunia lewat jejaring sosial "Facebook". Senengnya punya banyak temen dari berbagai belahan dunia, kita bisa tau budaya dan bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita. Emang hebat tuch si "Bang Mark Zuckerberg" seratus dah buat abang #Ehh....??? haha whatever lah kan bininya kagak tau yakk, kan sah-sah aja tho, hehe. Makanya punya akun Facebook jangan dibikin nyarii pacarr aja bawaannya, gak level tau, xixi #Ditipuk roti sama pembaca. Punya akun FB itu dimanfaatin buat hal-hal yang bermanfaat positif buat kita, jangan hanya dipake buat mengolok-olok orang laen N buat curhat colongan pacarrrr mulu, xixi punya akun FB tuch yang kerenan dikit gitu lhoh, buat nyari temen dari luar negeri, kan hebat N keren abiss tuch, hehe. Nah itulah cerita aku kali ini, ntar laen waktu aku sambung lagi yakk, hehe (^_*).

0 komentar:

Posting Komentar