Sabtu, 25 Mei 2013


Well, aku punya suatu impian dan keinginan yaitu ingin sekali sekolah atau belajar ke luar negeri sono. Dan seperti di postingan-postingan aku yang sudah-sudah, kalian pasti tahu bahwa, "Uthlubul Ilma Walau Bisshin" (Carilah ilmu hingga ke negeri China) merupakan motto hidupku dari aku kecil hingga sekarang. Suatu hari nanti entah kapan aku ingin sekali mengamalkan hadist diatas, amiiinnnn Insyaallah. Hingga sekarang aku telah melakukan browsing dan mencari-cari informasi dari kenalan yang udah ke luar negeri sono. Dari hasil pencarian informasiku, kudapat bahwa, di China hampir tidak ada jurusan yang sesuai dengan jurusanku saat ini. Kebanyakan di Universitas-universitas di China membuka jurusan mengenai Bahasa Mandarin. Gleeekkk #mutung mode on, beuuuhhh Bahasa Mandarin. Sumpah dari semenjak aku lahir hingga gedhe seperti sekarang ini, aku belum pernah berguru secara resmi dengan seorang guru yang mengajariku Bahasa Mandarin, atau di lain kata, The Big Zero, alias NOL BESAR. Sedangkan jurusan yang aku cari sich "English Educational Studied Program" (Baca : Pendidikan Bahasa Inggris). Fiuuhhh.... dari sejak awal masuk kuliah hingga semester 4 ini aku udah mencari-cari dan melihat list daftar Universitas se-China sono yang tentunya ngebuka beasiswa untuk mahasiswa asing, karna gak mungkin juga aku bakalan mampu kuliah dengan biaya sendiri, yang ada jurusan 'Pendidikan Bahasa Inggris' itu. Hampir atau kagak ada Universitas yang ngebuka Beasiswa di jurusan yang aku cari yaitu "English Educational Studied Program." Busyeettt daaahh salah jurusan donk aku.... Hm... Gubraakkk.... Karena mutung dan nyari gak ketemu-ketemu dengan jurusan yang aku inginkan, akhirnya terlintas di fikiranku untuk belajar langsung di negara asalnya Bahasa Inggris di UK sono (United Kingdom, baca : Inggris). Dan ketika aku utarakan niat ku untuk belajar keluar negeri lebih tepatnya di Inggris sono, Ibuku sich ngedukung dan nyemangati aku banget, bahkan beliau langsung ngontak temennya yang sekarang lagi kerja di UK sono, untuk cari info soal beasiswa di Inggris ini. Aku pun langsung dehhh semangat 45 untuk browsing-browsing lagi ke internet untuk nyari info soal beasiswa ke Inggris ini dan persyaratan apa aja yang musti dipenuhi oleh calon mahasiswa. Dan setelah nyari dan mengobrak-abrik internet akhirnya nemu dech website yang mengadakan beasiswa ke Inggris itu, tetapi begitu baca persyaratannya, ee... lhadhalaa..... Glleeekkkk.... Mual mode on.... ini dech aku kasii bocoran dikit biar kalian ngerti yang aku maksud... >>>
  1. Peraih medali Olimpiade Sains atau Teknologi tingkat Nasional atau Internasional.
  2. Pemenang lomba LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Tingkat Nasional.
  3. Pemenang Lomba tingkat Nasional atau Internasional, bidang Sains, Teknologi, Seni Budaya, Olahraga, dll.
  4. Lulusan terbaik SMA / MA / SMK / Ponpes / Perguruan Tinggi yang diusulkan oleh Pemda (Propinsi / Kabupaten / Kota), Masyarakat (LSM), dan Insdustri.
  5. Lulusan Cumlaude dari Perguruan Tinggi / Sekolah Tinggi / Akademi.
  6. Penulis, Pencipta, Peneliti, Seniman, Olahragawan, dan Tokoh (P3SWOT) berprestasi.
  7. Staf Pemda dan Staf Diknas dari unit- unit utama serta jajarannya.
  8. Syarat IPK & TOEFL untuk mengikuti seleksi:
    S1: UAN > 7.25, IPK > 3.00, TOEFL 450.
    S2: IPK > 3.25, TOEFL 500.
    S3: IPK > 3.25, TOEFL 550.
  9. S2 tidak lebih dari 35 tahun.
  10. Surat Pernyataan sanggup mengikuti peraturan pada Program Beasiswa.
Gleekk.... sumpah tidak ada satupun dalam diriku yang masuk ke dalam persyaratan diatas... hadeooohhh galau mode on nich.... Aku ini adalah orang yang biasa aja yang gak punya prestasi apapun yang menonjol dan patut untuk dibanggakan kepada orang lain. Aku juga seseorang yang memiliki otak yang pas-pasan, tetapi kata temenku aku agak sedikit menonjol dalam bidang tulis-menulis, cuma itu gak lebih, hadeooohhh gimana bisa keluar negeri padahal Grammatikal ku juga sungguh-sungguh sangat mengenaskan. Kalo mau kuliah ke luar negeri pake biaya sendiri juga kagak mungkin bangettt euy, jauhhh.... impossible itu namanya, mustahil.... Pagimane kagak mustahil coba, orang aku dari keluarga yang biasa-biasa aja yang ngejalani hidup ini dengan finansial pas-pasan, euy... jadi kalo mau kuliah ke luar negeri pake biaya sendiri, itu ngimpiii.... Orang tua mau menyekolahkan aku di Perguruan tinggi dan mengamini niatku untuk ngelanjutin studi ke luar negeri aja aku udah bersyukur luarrr biasa... Sungguh, karena banyak temen-temenku yang kepingin kuliah tapi terbentur dengan finansial di keluarga mereka, maka dari itu aku bersyukur bangettt ortuku mau kuliahin aku....

Bagaimana Dengan Orang Tua....>>>


Okey kita bahas satu-satu yakk.... Untuk Ibuku sendiri sich well, beliau setuju banget mendukung malah, hehe alhamdulillah.... Untuk Bapak aku sendiri sich... Hmmm.............. tariiikkk nafass..... okey.... gimana yakk mau ngejelasinnya..... Intinya Bapak aku sich setuju, tetapi dengan satu syarat......??? Eng...Ing...Eng... Menikah dulu sebelum ngelanjutin studi, Glekkk.... Galau mode on.... Beuhhh... menikah.... jauhhh euy..... Gimana gak kejauhan, nich misal yaa, kalo aku udah nikah... restu kedua orang tua udah sepenuhnya didapet, tapi bagaimana dengan suamiku nanti, mau gak dia ditinggal ke luar negeri ato mau gak dia nemenin ke luar negeri sama aku, iya kaloo dia ngedukung dan setuju, kalo enggak... Gubraakkk.... Hadeohhh bisa mati penasaran dech aku... hiks...hiks... Hmm... alasan Bapakku untuk menyuruhku menikah dulu sebelum ngelanjutin studi di luar negeri sono sich, beliau lebih kepada biar aku gak susah nyarii suaminya, coz Bapakku bilang cewek kalo udah S2 itu susah dideketin sama cowok, coz cowok kan juga punya ego masing-masing yaa gak...??? Trus selain itu sichh emang dari dulu, dari lahir sono Bapakku emang dasarnya suka sama anak-anak kecil, dan makannya juga itulah penyebab Bapakku kepingin dan sekarang udah jadi guru di SD, critanya dari kemaren2 dia minta cucu sama aku, kan dia suka benget tuch sama anak-anak kecil pemirsaa. Makanya dia minta cucu, kan aku anak pertama dari 3 bersaudara, makannya dia mintanya ke aku, anak yang paling besar. Hadeoohhh pagimane niihhh............????#Tepok Jidat. Selain juga ayahku dari kemaren-kemaren udah ngebet bangett minta cucu, dia juga kepingin punya cucu cowok, karena dulu dia sempet bangettt kepingin punya anak cowok, tapi yaa... apa daya Allah SWT memberinya 3 anak cewek yang manis-manis kayak cokelat, xixi... Maka dari itu dia ngebet banget buat ngomporin aku agar cepet-cepet nikah dan punya anak cowok, biar kesampean tuch keinginanya dulu buat punya anak cowok hehe, pusinnggg dech... Haduuhh kok udah OOT gini sich, fokus...fokus... ya intinya sich aku kepingin banget buat bisa nerusin studiku ke luar negeri sono, tetapi terbentur dengan restu dari Bapakku, yaa udah dech gitu aja, entar laen kali aku sambung lagi yach... ^_^ ^_^

0 komentar:

Posting Komentar