Minggu, 02 Juni 2013



Akhir-akhir ini aku lagi geram banget sama maraknya pemberitaan-pemberitaan tentang bobroknya citra Indonesia baik itu dalam skala nasional ato skala internasional. Yaa aku sich gak menyalahkan para pencari berita ato yang membuat dan juga para pelapornya yach.... Yang sangat-sangat aku sayangkan kenapa para pemimpin negeri ini seolah-olah udah kehilangan iman, sehingga begitu teganya merenggut hak-hak rakyat Indonesia. Di sini aku gak memperinci pemberitaan-pemberitaan tentang bobroknya Indonesia yakk... coz takut mempengaruhi para pembaca sekalian untuk ikut-ikutan membenci negeri tercinta ini. Itulah intermezzo postingan aku kali ini, okey mari kia bahas topik utamanya... so tetep stay tuned yaaa.... 

Out of topic bentar yahh... kenapa sihh aku kepingin banget nulis postingan kayak gini...?? coz ini berawal dari ststus di FB aku hasil quotes dari novel 5 CM di postingan aku yang ini. Status itu berbunyi : 

"....dan entah kenapa kamu adalah orang yang bagaimanapun jeleknya berita di koran dan bobroknya negara ini, kamu selalu yang pertama bilang kalo dari semenjak lahir cuma tanah ini tempat kita berpijak dan airnya yang menghidupi kita setiap hari. Sebobrok apapun negara ini kamu bilang kamu sangat mencintai negara ini....." 

Sesaat sesudah aku posting status kaek gitu ada yang komentar, yang intinya Indonesia ini sarang koruptor, komentar itu langsung aja aku hapus, males juga euy, nanggepin orang kaek gitu. Okey kembali ke topic utama. 

Emang sihh Indonesia sekarang emang lagi berduka, kenapa berduka, coz lagi banyak n marak-maraknya kasus-kasus yang bikin Indonesia ini bertambah bersedih. Dan dari kasus-kasus itu mungkin juga salah satunya disebabkan karena kurang amanahnya para pemimpin negeri Indonesia saat ini. Nah, pertanyaannya sekarang adalah; Apakah keadaan ini bisa diperbaiki dan dapat semakin memakmurkan Indonesia ini....??? Tentu saja bisa.... Lantas apa peran para generasi muda saat ini, kemana saja mereka, apa mereka saat ini bisanya cuma demo-demo dan ujung-ujungnya ngerusakkin apa aja yang ada disekitar mereka...??? Hellooowwww sadar donk.... Gimana Indonesia bisa maju jika para generasi mudanya kayak gitu....??? Indonesia sekarang butuh uluran tangan kalian, uluran tangan yang berbentuk prestasi-prestasi luar biasa yang bisa ngebikin dunia internasional matanya mbelelak sangking terkejutnya dengan prestasi kalian, Hey.. para generasi muda...??? Kemana saja kalian selama ini, kenapa kerjaan kalian cuma seneng-seneng aja....??? Kenapa kerjaan kalian cuma pacaran... pacaran... dan pacaran aja yang ujung-ujungnya bikin galau berkepanjangan....??? Hey... generasi muda ngapain aja kalian selama ini....???

Sekali lagi aku gak menyalahkan para pewarta berita yach.... Cuma hati dan fikiran ini terus-terusan bertanya dan juga heran luar biasa, katanya pingin Indonesia bebas Korupsi, bebas koruptor, dan kepingin Indonesia tambah makmur. Tapi kok mereka gak ikut ngapa-ngapain, gak juga ikut nyumbang prestasi-prestasi yang ngebanggain negeri tercinta ini, gak ikut nyumbangin opini-opini dan juga penyelesaian buat masalah yang lagi kita hadapi ini. Mereka cuman bisa bilang ini-itu tentang semua kejelekan Indonesia. Sebenernya mereka malu gak sich sama perbuatan mereka sendiri, atau bahkan urat malu mereka telah putus...?? Padahal seperti quotes 5 CM diatas, "...dari semenjak lahir cuma tanah ini tempat kita berpijak dan airnya yang menghidupi kita setiap hari." Sadar gak sih mereka bahwa mereka itu lahir dan besar di Indonesia tercinta ini, makanya udah semestinya donk tanah ini di bela mati-matian, seperti pepatah bilang, "Dimanapun bumi dipijak, disitu langit dijunjung." Heran juga aku, padahal mereka dari lahir dan besar juga di Indonesia tapi kenapa kok masih tega-teganya bilang Indonesia ini lah, Indonesia itulah... Helloowww pindah planet aja lho kalo gitu.... Jawabanku menanggapai ulah generasi muda yang badel kayak gini sich simpel aja yakkk, "Entar kalo lo mati, gak usah dimakamin di Indonesia yak, bikin aja wasiat suruh makamin di negara laen." Nah gimana simpel kan, gak usah banyak ngomong, langsung aja lo pergi dari sini, pindah kewarganegaraan kek, ato bahkan pindah planet sono, kek sekalian.... Up to you lah, yang penting gak bikin ulah di Indonesia yang bikin masalah tambah runyam n bikin Indonesia semakin hari semakin bobrok saja. Nah itulah sedikit opiniku, semoga dapat membuka kesadaran kalian para generasi muda.

0 komentar:

Posting Komentar