Jumat, 14 Juni 2013

"Si Cantik", ato yang lebih sering kupanggil "Cantik" saja, ialah sepeda motor pertamaku. Sepeda motor ini merupakan hadiah dari Bapakku pada bulan Desember tahun lalu. Sepeda Motor ini merupakan hadiah karena Bapakku saat itu tengah dapet rezeki noplok dari hasil cairnya dana Sertifikasi Guru Bapakku. Dan entah karena faktor umur atau entah faktor apa aku juga gak tahu, Bapakku dengan legowo mempersilahkan namaku menjadi nama pemilik di BPKB dan Juga di STNKnya Si cantik.

Aku sangat sayang sama Si Cantik, bahkan aku telah menggangapnya seperti adikku sendiri. Teman-teman dan orang yang mengenalku semua heran, karena aku memperlakukan kendaraan seperti memperlakukan makhluk hidup saja. Yaa... bagaimana tidak, aku memberinya nama, dan aku juga sering memandikan Cantik seminggu dua kali dengan tanganku sendiri. Yaa... aku sering menciptakan komunikasi ato obrolan-obrolan yang menarik dan mengakrapi Cantik dengan memandikannya sendiri, aku yakin dengan sering kontak tangan dan batin, antara kendaraan dan pengendara akan terjalin suatu ikatan batin khusus. #Eaa... Eaa... Tidak hanya itu saja aku sering berbicara dengan Cantik, yaa meskipun ini merupakan komunikasi satu arah, dan sepertinya juga aku seperti orang sinting kaleee yaa ngomong sendiri sama sepeda motor, tapi yaa gak papalah, bagaimanapun juga aku sayang Cantik, TITIK.

Cantik ohh Cantik, apa jadinya kalau hidupku sekarang tanpa adanya Cantik yang melengkapinya. Melengkapi perjuanganku dalam menuntut ilmu, dan juga menemaniku dalam bepergian kemanapun tujuanku. Tak hanya itu saja, Cantik juga telah menemaniku dalam suka duka, dalam siang ataupun malam, dalam panas ataupun hujan, tetap setia menemaniku selama kurang lebih 6 bulan ini. Apa jadinya jika tiba-tiba Cantik ngambek, gak mau jalan, dan gak mau hidup, pasti juga kuliahku bakalan keteteran, karena aku tiap hari harus menjadi kommuter, Pulang-Pergi Kuliah dan pulang kerumah yang berlainan kota. Maka dari itu aku jaga Cantik baik-baik aku rawat dan gak mau telat kasih makan dia. #Lebay mode on, haha. 

Tapi kaeknya udah 3 hari ini kliatannya Cantik agak sakit dehh, 'Rem' belakangnya kurang 'makan' dan juga suaranya agak terbatuk-batuk kayaknya. Aku sedih juga ngeliat cantik sakit kaek gitu, gak tega juga euy mau ngajak Cantik berlari ke luar kota kaek biasannya. Hmm.... tadi udah aku bawa ke dokter juga sihh, di bengkel resmi produk kayak cantik, karena emang masih dalam garansi resmi juga makannya tadi servisnya Si Cantik gratis..tis..tis.. Tapi setelah keluar dari bengkel, waktu aku beli sarapannya Cantik di SPBU sono, ehh.... tiba-tiba waktu liat jok, kok kliatannya agak longgar, entah karena tadi abis di otak-atik Mas-masnya di bengkel resminya sono kalii yahh, kok jadi lower bin longgar kaek gitu... Hmm.... besok jadwal cantik ke dokter lagi dink, harus mastiin Cantik baik-baik saja karena tiap hari Cantik musti nganterin aku bolak-balik ke luar kota, makanya staminanya Cantik harus dijaga donk... hihi... #Dikeplak sama pembaca... Nggok...

Bagi yang penasaran bagaimana sih muka Si Cantik, ini aku kasih foto-foto Cantik dari berbagai sudut, hehe. Dan harap dimaklumi ini bukan iklan yang menawarkan produk seperti Cantik lhoo yaa... ini cuma postingan iseng aja :D :D :D.





Ohh iya lupa kasii tau sama pembaca, asal muasal aku beri nama Si Cantik ini. Dulunya aku mau kasih dia nama 'Si Manis' karena mukanya yang item kayak kecap tapi tetep mulus dan cantik, tapi kog rasa-rasanya agak-agak kurang enak gitu bunyinya di telinga, makannya aku kasih dia nama Si Cantik. Harapanku sih kasih dia nama Si Cantik, biar Cantik ini walaupun udah berusia 10 taon, 20 taon dan seterusnya tetep aja Cantik dan masih mulus, ato dalam laen kata biar awet Cantiknya... #Hiks... emang kecantikan bisa diawetin..?? Gubraakkk.... Udah itu dulu yaak postingan kali ini, semoga para pembaca sekalian terhibur dengan ceritaku kali ini yang agak-agak absurd-absurd gimana gituu yah... hihi... See you...

2 komentar: