Selasa, 04 Juni 2013




Sekedar Pengantar


Walaupun judul postingan ini menggunakan bahasa Inggris, tetapi isi postingan ini seluruhnya menggunakan bahasa Indonesia, karena saat ini otakku lagi sangat malas membuat postingan atau tulisan berbahasa Inggris, mungkin lain kali jika semua tugas kuliah udak gak ada dan liburan semester udah tiba, aku akan mencoba membuat postingan berbahasa Inggris, Insyaallah, semoga saja keinginan kecilku ini dapat terwujud, karena emang liburanku ke Kalimantan batal karena bertabrakan sama datangnya 'Bulan Suci Ramadhan', yang insyaalah akan datang sebulan lagi, insyaallah... #Apa hubungannya coba, ama postingan ini....??? Eng… Ing… Eng....?? Gak tau jugak, haha Gubrakk dot com. 

About Reading and Writing


Reading dan Writing, bagiku merupakan satu paket yang gak bisa dipisahkan satu sama lain, selain aku suka membaca aku juga suka menulis, aku memang bukan ahlinya dua hal diatas, tapi aku merupakan salah satu penggila dua hal diatas #Ciee... Dan entah udah jodoh, entah karena faktor apa, dan juga entah karena keberuntungan apa, dari semenjak semester 1 sampai semester 4 ini, nilai A di dalam KHS ku, masih bertengger manis disana, Alhamdulillah... Aku bukan salah seorang yang master dalam dua hal diatas, tapi aku salah seorang yang sangat penasaran tentang semua hal yag terjadi di dunia ini. Maka dari itu aku selalu bersemangat membaca apapun yang berkaitan tentang topik ataupun bahasan yang sedang ingin aku cari. Sedangkan menulis, ialah hobiku, yang entah sejak kapan aku menyukainya, yang pasti udah lama kalee yaa... Aku gak ahli juga dalam bidang ini, emang aku gak pernah ikutan lomba menulis apapun dan juga so pasti gak pernah menang kalee yaakk, haha. Yaa..., meskipun begitu aku tetap seneng banget sama kegiatan satu ini. Dengan menulis aku bisa berkarya dan juga bisa merealisasikan ide-ide dalam otakku, dan dengan menulis pula semua rasa 'stress' karena masalah dalam hidup dan juga karena padatnya kuliah bisa kembali fresh... Entah mengapa setiap kali merasa stress aku pasti mencoba menuliskan apapun uneg-uneg ku, dan setelah itu fikiran ini kembali fresh seperti abis keluar dari 'freezer', #lu kate ikan apa, hahaha.... 

Emang sich kalo soal mata kuliah writing dan reading ini entah mengapa otakku ini cepet sekali dalam menerima pelajaran dan mampu secara cepat dan tepat mengkonsep apa saja yang hendak aku tuliskan, jika dalam writing. Jika dalam reading, aku mudah aja menangkap maksud isi bacaan secepat kilat, # lu kate geledek kalee, secepat kilat, hehe. Setelah itu, aku bisa dengan mudah menyimpulkan segala isi yang terdapat dalam bacaan tersebut. Tapi kalo udah masuk dalam kategori dan masuk ke ladang 'Grammar Structure' pastinya laen lagi ceritannya. 

Out of topic dulu yak, pemirsaa... Kalo soal tulis-menulis di blog ini alias posting artikel, jika artikel yang aku buat tergolong kategori artikel berat, artikel yang menurut aku harus membaca referensi-referensi dulu dan lalu mencoba menyimpulkan dan juga mencoba menerangkan kembali kepada pembaca sekalian dalam bentuk tulisan, ini prosesnya bisa memakan waktu 3-4 jam. Sedangkan untuk artikel yang opini-opini, artikel-artikel tentang agama, ataupun sekedar tips yang menurut hemat ku dalam kategori sedang, paling lama 2 jam udah jadi. Kalo Postingan yang iseng, atau postingan tentang segala uneg-uneg ku, setengah jam ato paling cepat seperempat jam juga kelar dech rupanya, hehe. 

Grammar Structure


Aku udah cerita belom soal 'ajaibnya' nilaiku di semester 3 yang lalu. Okey dech aku cerita, disemester lalu, nilaiku entah bisa dibilang bagus ya bagus, entah juga bisa dibilang jelek bin anjlok juga bisa. Seperti biasa nilai Reading dan Writngku masih beterngger manis di huruf 'A', padahal nich pemirsa, Dosen ku pengampu mata kuliah Reading ini, terkenal terkiller sekampus, bayangkan, banyak diantara temen sekelasku yang nilainya 'D', boro-boro dapet 'A', dapet 'C' aja udah kaek dapet rezeki durian anjlok dari pohon, hihi... Terus, dari sederetan nilaku, dan diantara huruf 'A' dan 'B' dalam KHS ku, dalam mata kuliah 'Grammar' murni aku dapat 'D'. Heran juga aku, sampe-sampe PA ku heran dibuatnya karena ajaibnya nilaku ini, gak ada angin dan gak ada ujan, tiba-tiba ada nilai 'D' bertengger di KHS ku, hadeoohhh.... 

Entah mengapa, rasa-rasanya kok otakku ini sulit sekali mencerna mata pelajaran satu ini, udah ku coba berbagai metode buat mempelajari si Grammatikal tadi, tapi tetep aja nilai ku gak naik-naik, sebel juga, euy jadinya aku, hihi.... Hingga frustasinya sama mata kuliah satu ini, aku hingga berkonsultasi sama banyak orang yang pinter sama bidang Grammatikal ini, dan saran mereka intinya cuman 1, sering membaca materi dan sering latihan soal-soal Grammar. Tapi entah mengapa setiap aku mempelajarinya sepertinya otakku dipenuhi oleh segumpal kabut tebal yang menghalangi masuknya materi ini ke otakku. Udah aku baca berulang kali, udah juga aku latihan soal-soal grammatikal ini, tapi entah mengapa kok aku gak paham-paham juga, malah tambah semakin bingung, ya... hadeohh... Tuing..tuing.. Mungkin otakku dan mata kuliah grammatikal ini gak berjodoh kalee yak, sehingga gak paham-paham, hihi... Apa musti diajak kawin lari dulu biar paham, wkwkwk, Nggok... 

Nah itulah sedikit cerita hari ini, semoga para pembaca sekalian terhibur dalam postingan aku kali ini, amiiiiiiiiiiinnnn dan mohon maaf yaa, aku sekali lagi gak bermaksud sombong lho, seluruh postingan ini aku maksudkan hanya untuk hiburan belaka lhoh, Sueerrr... hehe. Udah dulu yak, laen kali aku sambung lagi, see you...

0 komentar:

Posting Komentar