Minggu, 09 Juni 2013


Sedikit Pengantar


Akhir-akhir ini entah kenapa tidurku tidak nyenyak dan juga entah mengapa juga, semangat ku untuk terus belajar dalam bahasa Inggris mengendor, aku gak tau sebabnya. Udah beberapa hari ini aku jadi mendadak menjelma menjadi pribadi yang pendiam, yang biasanya rame, serame kembang api, entah mengapa aku jadi pendiam dan banyak termenung memikirkan sesuatu. Ada satu hal yang mengganjal di dalam hati dan fikiranku yang menyebabkan aku tidak fokus untuk belajar, dan hal itu terus-menerus menghantuiku yang kadang di malam hari menjelang tidur membuatku menangis tanpa sebab. Yaa aku bukan tipe wanita cengeng siih, susaaah banget bagiku buat nangis, tapi entah mengapa akhir-akhir ini kayaknya aku jadi cengeng, yang entah apa sebabnya. 

Well, udah berhari-hari aku bertanya-tanya perihal sebab aku bisa menjelma menjadi sisi diriku yang lain yang selama ini aku tak mengenalnya. Akhirnya aku mendapatkan jawabannya juga, ohh... ternyata selama ini aku gak berjalan searah dengan passion hidupku, bahkan bisa dikatakan bertolak belakang malah, itulah mungkin yang menyebabkanku menderita. #Wuiiihh lebay dot com haha.

Passion dan Impian


Okey, disini aku akan memberi definisi 'Passion' oleh para ahli, biar kita semua paham apa yang dimaksud dengan 'Passion' ini, sodara-sodara. 'Passion is the energy that comes from bringing more of you into what you do.' Dalam lain kata passion adalah sesuatu yg dikerjakan dengan ikhlas, tanpa paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar manusia. Mungkin ini juga yak yang menyebabkanku menangis tanpa sebab, karena selama ini apa yang aku jalani bertolak belakang dengan passionku. 

Sedangkan definisi impian sendiri yang aku dapet dari novel '9 Matahari' (di postingan aku yang ini) ialah, "impian adalah cita-cita atau keinginan yang mustahil atau susah dicapai. Ah... tapi menurut kamus hati dan pikiranku, impian adalah cita-cita atau keinginan yang bisa dicapai dengan faktor-faktor tertentu, seperti usaha, kemauan yang kuat, dan doa. Dan.... kepercayaan. Ya, kepercayaan begitu kuat mendorong seseorang untuk maju. Bahkan ketika raganya dirasa sudah tidak mampu lagi untuk bekerja. Ada akal di sana, ada semangat, ada sebuah roda yang bahkan sudah kempis atau bocor sekalipun. Roda itu memang tidak lagi bisa berputar, tapi ia mampu bergerak dan berpindah tempat bukan dengan berputar, tapi dengan cara didorong dan diseret." Kombinasi dari passion dan terwujudnya sebuah impian ialah keberhasilan jika kalian terus mengikuti kata hati, atau di lain kata menghadirkan cinta di setiap hal yang kamu lakukan, pasti cepat atau lambat keberhasilanlah yang akan mendatangimu, bukan kau yang mengejar keberhasilan. Jika dalam kesimpulanku yaa, passion itu yang melatarbelakangi terbentuknya sebuah impian, dan impian akan terus menuntut perwujudan, dan disetiap perwujudan itu pasti hadir yang namanya 'Passion'. Jadi passion dan impian itu bagiku dua hal yang gak bisa dipisahkan, bak dua sisi mata uang yang berjalan bersama-sama tanpa bisa dipisahkan.

Sedikit Curahan Hati


Lhoh emang dari tadi gak curhat apa...?? haha gak papalah, yang tadi diitung aja intermezzo, hehe. Okey balik ke topik. Sedikit cerita yah, dulu aku 'dipaksa' masuk jurusan bahasa Inggris ini, dan aku gak ahli dalam bidang ini juga aku gak suka, ato dalam laen kata, ini bukan 'passion-ku'. Hal inilah yang akhir-akhir ini menghantuiku, dan membuatku bersedih. Aku sedih, karena menjalani jurusan ini tak sesuai dengan panggilan hatiku. Dari jaman doeloe, panggilan hatiku cuma satu, yaitu 'sains', aku gak tau kenapa, dan bagaimana awal mula aku suka dengan bidang ini. Yang ku tahu bahwa, sains ialah kesukaan dan kecintaanku yang terus-menerus menuntut pemenuhan. TITIK. Aku sangat mencintai sains, dan gak ada yang lain kecuali sains ini, aku gak peduli dengan semua nilai-nilai atau penghargaan bahkan dengan semua pujian orang lain, yang ku pedulikan ialah aku sangat senang mempelajarinya, dan sains ini terus-menerus menuntut pemenuhan secara batin.

Sedikit cerita mengenai impian. Gak sengaja kemaren karena aku gak bisa tidur nyenyak, aku iseng-iseng nontong film tengah malem di salah satu stasiun swasta di Indonesia. Film itu berjudul 'Jump' dan film ini juga lah yang membuatku menemukan jawaban kenapa aku akhir-akhir ini jadi berubah gak seperti aku yang dulu. Dan emang ternyata aku sekarang ini gak berjalan sesuai passion-ku. Selain itu, aku merasa bahwa film ini agak-agak mirip juga dengan ceritaku, kalo menurutku siihhh. OTT dulu yak, tokoh utama film ini sih kalo dalam pandanganku kok agak-agak mirip gitu yah, sama Betty Huang Yi, pemain Xiao Yan Zi di Putri Huan Zhu 3, #Dikeplak sama yang punya muka, wkwkekekeke (fotonya bisa kalian liat disini). Nah dia ini salah satu artis kesukaanku juga siih. Okay kembali ke topik bahasan. Film ini menceritakan seorang gadis desa yang udik, dia ini suka banget sama menari, dan dia ini rela melakukan apa-pun demi mewujudkan impiannya. Yang lebih surprise lagi ternyata film ini berlokasi di China sono, yang notabene negeri impianku, aku ingin sekali pergi kesono untuk belajar. Trus ini dia trailer dari film ini bagi yang kepingin liat. Tentu aja trailer ini hasil caplokan dari Youtube yah pemirsa... hihi. Eiitss ini termasuk trailer gak sihh, halah yang penting ini dia pelem yang ku maksud hehe, harap dimaklumi yaa sodara jika ada kesalahan penulisan hehe.


Itulah sedikit cerita dan curhatanku kali ini, aku harap kalian semua terhibur dan senang dengan postingan saya kali ini, hehe.. Udah dulu yakk, see you....

2 komentar:

  1. gan itu pengertian passion dari para ahlinya siapa yaa gan???? :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari para ahli definisi, lupa, siapa namanya...

      Hapus