Sabtu, 01 Juni 2013

Pernahkah kalian bertemu dengan idola kalian yang selalu kalian elu-elukan keberadaannya, dan sangat-sangat kalian baggakan...???? Pastinya kalau ada kesempatan bertemu dengan idola kalian entah siapa pun itu pasti kalian seneng bangeettt kan, pastinya bangga banget bila bisa berfoto-foto bersama...??? Iyaa kan...??? Hayoooo ngaku...??? Hal ini juga lah yang aku rasakan tatkala bertemu dengan seorang 'Penulis' yang sangat aku idolakan, siapa lagi kalo bukan Habiburrahman El Shirazy, alias 'Kang Abik', bukan hanya itu saja aku bahkan punya kesempatan untuk berfoto bersama dengan beliau, wahhhh kebayang kan pasti suuueeenneennnggg bangeeettt............!!!! haha...

Sebenernya kejadian ini udah lama bangettt siiihhh, udah dari bulan Februari lalu, sebelum aku punya blog ini, dan ceritanya udah lama mengendap menjadi 'draft' di otakku, hihi. Cuman mau menuliskannya menjadi artikel di blog ini sichhh, agak-agak maless.... hehe... sorry yaa pemirsa... tapi okeylah kini aku akan mencoba menuliskannya, yaa hahaha..... 

Sejak SMP dulu waktu pertama kali aku berkenalan dengan karya Kang Abik ini yang berjudul Ayat-Ayat Cinta, dan semenjak itu aku udah gandruung setengah entit karya-karya dari Kang Abik ini. Bisa dibilang aku mengikuti terus karya-karya novel beliau, dan 1 judul dari novel karya Kang Abik ini bisa aku babat habis dalam kurung waktu kurang dari 24 jam, sangking 'interest-nya' dengan novel Kang Abik ini. Karya-karya beliau yang udah aku babat habis ku baca udah banyak kali yach, mungkin hampir semua novel beliau udah aku baca, mungkin jika aku gak salah inget lho yach... xixi maklum orang kan kadang-kadang lupa juga yach, hihi. Karya-karya beliau yang udah aku baca sich ; Ayat-ayat Cinta, Dalam Mirrab Cinta (versi remakenya berjudul The Romance), Cinta Suci Zahrana (ini versi remakenya dari karya beliau yang berjudul Tabir Cinta Zahrana), Pudarnya Pesona Cleo Patra, Ketika Cinta Bertasbih 1, Ketika CInta Bertasbih 2, dan Bumi Cinta. Selain itu apa lagi ya... lupa nich.. tuing...tuing... mikir dot com, hehe... Untuk karya Kang Abik yang berjudul 'Cinta Suci Zahrana' ini aku punya dua bukunya, haaahh... yang bener...??? Iya sueeerrrr sangking senengnya aku sama karyanya Kang Abik ini. Satu ada tanda-tangan aseli beliau, satunya lagi ada foto-foto beliau waktu di China. Haha niat bangett yach aku, xixi.... 

Kenapa sich, kok aku bisa jatuh cinta sama novel karya Kang Abik ini. Hmm... jika pertanyaan ini yang sekarang bercokol dalam fikiran kalian, okeylah aku akan menjawabnya, khusus buat kalian, hehe, apa sihh yang gak buat para pembaca sekalian, hehe. Alasan kenapa aku suka sama karya beliau sich, karena jalan ceritanya, jalan ceritanya yang sederhana dan enak untuk diikuti, selain itu jalan cerita novel yang bikin penasaran para pembaca setianya, makanya karya-karya beliau booming di Indonesia. Selain itu, pesan moral yang luar biasa, dan juga pembelajaran-pembelajaran moral atao nilai-nilai Islam sangat kental dalam setiap karya-karyanya. Di hampir semua novel beliau, pembelajaran bagaimana membina cinta dalam Islam, dan juga bagaimana cara membina cinta dalam Al-Qur'an, Hadist dan juga seperti yang Bagianda RAsulullah SAW ajarkan, hampir menghiasi di seluruh novel-novel beliau. Di setiap novel beliau, beliau mungkin juga sisipkan pencerahan-pencerahan dan dakwah beliau dalam karya-karyanya, sehingga pegetahuan para pembaca tentang Islam bisa terus bertambah. Itu aja sich yang bisa bikin aku suka banget sama karya-karya beliau, dan aku berharap suatu hari nanti entah kapan aku bisa mengikuti langkah beliau. Ammmmiiiiinnnnn.......

 

Kisah Pertemuan Pertama Dengan Kang Abik 


Kisah kok bisa bertemu dengan Kang Abik ini sih berawal dari acara 'Bedah Novel dan Film Cinta Suci Zahrana' yang diadakan oleh salah satu organisasi di kampusku tercinta, acara ini diseleggarakan di Graha Cendekia pada tanggal 10 Februari 2013 lalu. Seperti acara bedah buku kebanyakan, pastinya dalam acara tersebut mengulas isi novel dan film Cinta Suci Zahrana itu yak, hehe. Sebelum Kang Abik ini bercerita tentang isi novel Cinta Suci Zahrana ini, beliau sempatkan buat ceramah dikit kapada para peserta, setelah itu beliau mulai dech membahas novel Cinta Suci Zahrana itu. Setelah membahas novel Cinta Suci Zahrana itu, dibuka dech sesi tanya-jawab oleh 10 penanya yang beruntung pertanyaannya bisa dijawab langsung oleh Kang Abik ini. Alhamdulillah aku termasuk salah seorang yang beruntung yang pertanyaanku dijawab langsung oleh beliau. Gak itu aja lhoh, ternyata 10 penanya tadi diberi 'doorprise' voucer belanja minuman juice, hehe lumayaann, trus sama dibolehin lhoh berfoto bersama dengan beliau. Kalau gak percaya ini nich buktinya...>>>


Aku yang berdiri paling ujung kanan, pake jilbab merah itu lho yach... hehe tinggi kan aku... #Apa sangkutannya coba, haha, Nggok... :P :P

Setelah acara ini usai, dilanjutkan dengan pemberian tanda tangan pada novel Cinta Suci Zahrana oleh Kang Abik ini pemirsa... Tentu aja aku gak mau melewatkan kesempatan emas kali ini, makanya aku yang tadi keluapaan bawa novel aku Cinta Suci Zahrana yang lama (novel Cinta Suci Zahrana yang ada foto-foto beliau di China itu yang kumaksud), makannya aku bela-belain beli lagi ntu novel biar gak kelewatan minta tanda tangan beliau. Kan jarang-jarang bisa ketemu sama Kang Abik ini di lain kesempatan, yakk.... jadinya nekat beli lagi dechh... hehe #modus dot kom, wkwkwk.... Yaa sutralah lha wong namanya juga penggemar terberat lho, hahahaha.... makannya dibela-belain beli lagi padahal di rumah udah ada. Ini nich foto-foto novel Cinta Suci Zahrana itu, sama bukti udah di tanda tangani sama Kang Abik ini, soo tetep stay tuned yaaa... #maksa.


Cover Depan Novel Cinta Suci Zahrana


Tanda tangan Kang Abik pada Novel Cinta Suci Zahrana punyaku


Tanda tangan Kang Abik dan cendera mata berupa Gantungan Kunci yang udah sepaket dengan sertifikat dalam biaya pendaftaran Peserta Bedah Novel dan Film Cinta Suci Zahrana

Nha, udah dulu yaaahh cerita kalii ini, semoga bermanfaat dan kalian semua terhibur dengan ceritaku kali ini. See you....

0 komentar:

Posting Komentar