Sabtu, 15 Juni 2013

Aku suka membaca, membaca apa saja yang menarik minatku untuk membacanya pasti aku libas juga bacanya. Entah itu essay Bahasa Inggris, Jurnal ilmiah berbahasa Inggris, majalah, koran, tabloid, komik, novel, cerpen, dan buku-buku ilmiah lainnya, pokoknya aku suka. TITIK. Apapun jenis bacaannya, jika itu menarik minatku untuk membacanya pasti aku libas juga bacanya. Namun diantara sekian banyak jenis bacaan, yang paling ku suka ialah membaca novel. 

Aku suka sekali membaca novel entah mengapa, aku menyukainya. Dulu waktu di SD, SMP dan SMA, eehhh gak SMA dink, aku kan dulu sekolah di MAN, huehehe #abaikan. Aku sukanya meminjam novel di perpustakaan sekolahku atau meminjamnya di perpustakaan daerah. Namun jika buku itu selesai aku baca aku libas juga bacaya dari awal sampe akhir, dan suatu ketika atu teringat dengan jalan cerita di suatu buku yang aku pinjam itu, aku seringkali merasa ingin sekali membacanya lagi. Namun apa daya buku itu mungkin udah dipinjam orang lain, jika aku beruntung aku bisa meminjamnya lagi untuk dibaca ulang, jika tidak yaa.... good bye...

Kenapa tidak membelinya sendiri...??? Karena dulu waktu masih sekolah, uang sakuku terbatas, dan juga di kotaku tidak ada toko buku gedhe semacam "Gramedia" makannya aku gak bisa membeli buku sendiri. Selain itu, karena terbatasnya uang sakuku saat itu, membeli buku di toko buku merupakan barang mewah, aku pun hanya bisa membelinya jika ada diskon atau emang lagi ada event-event tertentu yang menjual buku-buku yang didiskon habis besar-besaran karena udah gak laku lagi di toko-toko buku semacam Gramnedia ntu.

Ketika di bangku kuliah ini, pelan tapi pasti keadaan finansial keluargaku mengalami sedikit peningkatan. Itu artinya uang saku atau jatah bulananku meningkat juga donk. Makannya saat di bangku kuliah ini aku bisa sedikit menabung untuk membeli buku-buku yang ingin aku baca. Pelan tapi pasti, kini sebulan aku paling tidak bisa membeli 1 sampai 2 buku. Itu artinya semakin bertambah bulan, buku-buku koleksiku semakin banyak, hehe.

Sekarang aku pun gak lagi sedih dan kuatir jika aku udah menamatkan buku-buku koleksiku dan suatu hari aku teringat dengan isi buku tersebut sekarang tinggal ambil dan baca lagi, begitu seterusnya. Bagi yang ingin tau koleksi buku-buku dan juga novel-novel yang udah aku koleksi, ini aku kasii bocorannya. Oh iyaa dibawahnya aku sertakan 2 judul novel koleksi terbaruku yakk... ini dia silaaahhkan diintip....



Itu belum termasuk koleksi-koleksi buku-buku keagamaan dan juga koleksi-koleksi majalahku lho yakk... Jika semua koleksiku dikeluarin dan dihitung mungkin bakalan buaannnyyyaaaaakkkk bangeeettt deh pastinya #lebay mode on hihi, makannya aku hanya foto yang koleksi buku-buku yang penting dan juga koleksi novel-novel aja yang aku foto, coz kalo semua difoto gak muat, euy... 

Harapanku kedepannya sih aku pengin banget buat perpustakaan pribadi sendiri, karena hobi membaca dan juga hobi koleksi buku ini secara resmi diturunkan dari Bapakku. Bapakku emang suka siih ngoleksi buku-buku dan juga suka banget ngebacanya. Koleksi buku-buku Bapakku sekarang ini udah menggunung sih, kakek gunung Lawu ntu, hehe #lebay mode on lagi wkwk. Maka dari itu aku pingin banget punya ruang perpustakaan pribadi yang banyak menyimpan koleksi-koleksi buku kami. Selain itu aku ingin banget mengoleksi ensiklopedia-ensiklopedia dari seluruh penjuru dunia dan juga bermacam jenisnya, amiiiiiiiiiiiiinnnn semoga suatu hari nanti entah kapan, terwujud... #Ck...ck...ck... Sekian postingan kali ini. see you....

2 komentar: