Selasa, 11 Juni 2013


Sekedar Intermezzo...>>>


Hmm.... sumpah banyak banget kata-kata dan ide-ide pada bejibun di otak, namun karena saking banyaknya jadi malah bingung buat merealisasikan ide-ide itu untuk menjadikannya suatu tulisan berbentuk artikel. Entah benar entah tidak gara-gara gak bisa menuangkan ide ke dalam sebuah tulisan, otakku dan kepalaku kog jadi agak pusing gitu yach...??? Hmm perlu di install ulang nih kaeknya, hihi... Lo kate komputer ape..?? Okey kembali ke topik bahasan.

Tentang Mimpi


Mimpi...?? Hmm.... Yabs... mimpi disini bukan yang berarti "bunga tidur" yakk... Tetapi impian yang ingin kita wujudkan pada suatu hari nanti. Seorang yang berani bermimpi itu hebat menurutku, karena ia ingin bebas dari kesulitan-kesulitan yang kerap mendera pada hidup ini. Selain itu, orang yang berani bermimpi itu ibarat kata ialah seorang petualang sejati dalam hidup ini. Coz, dia mau dan mampu untuk menjelajah setiap lapisan proses kehidupan dan merobek benteng-benteng kesulitan serta mampu bertahan walau digempur dengan kesulitan dan keterbatasan dalam hidup. #Eaa...Eaa...

Sebenernya ide awal untuk menulis artikel ini sih dari novel-novel koleksiku, yang banyak banget ngebahas soal terwujudnya sebuah impian yang dilakukan dengan kerja keras dan pantang menyerah. Sebut saja mulai dari novel '5 CM', Trilogi Negeri 5 Menara, novel 9 Summers 10 Autumns, trus novel 9 Matahari dan 23 Episentrum. Semua novel-novel diatas membahas soal impian yang harus diperjuangkan, dibela mati-matian dan direalisasikan dengan kerja keras dan do'a.

Aku ingat satu kutipan yang mampu menggetarkan hatiku, kutipan dari novel 'Negeri 5 Menara' karya Ahmad Fuadi yang berbunyi, "Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Sungguh Tuhan Maha Mendengar." Hmm... karena kutipan itu aku jadi berani untuk bermimpi lebih jauh dan juga mampu membangkitkan motivasiku untuk terus bekerja keras guna meraih impianku yang ingin belajar hingga ke luar negeri, amiiinnn... insyaallah..

Aku kira jika semua orang di muka bumi ini berani bermimpi dan berani merealisasikannya menjadi nyata, mungkin gak ada yang namanya kegagalan. Ingat bahwa mimpi itu emang sekarang gak nyata, namun jika kita terus-menerus bekerja keras untuk mewujudkannya, yang gak nyata itu bisa menjadi kenyataan, yang 'impossible' itu bisa jadi 'possible'. Maka siapapun manusia di dunia ini yang punya impian tinggi, se-tinggi langit biru, janganlah patah arang, ingat bahwa Tuhan maha pendengar, dan percayalah jika kita berusaha sekuat tenaga, mimpi itu bisa jadi kenyataan.

Nah itulah sedikit ulasan tentang mimpi, dan juga sedikit coretan tentang mimpi untuk hari ini, see you...

4 komentar:

  1. Selamat memperjuangkan mimpimu dengan sekuat tenaga dan pantang menyerah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasii atas dukungannya, Mas Andik.... (y)(y)

      Hapus
  2. Hidup berawal dari Mimpi.... By Bondan P Feat F2B #jreeeng (y)
    :D nyanyi.

    BalasHapus