Kamis, 24 Juli 2014


Ini sedikit ceritaku tentang alam gaib, cerita ini berawal dari tinggalnya seorang anak yang memiliki indra ke enam yang tinggal dirumahku selama 3 bulan. Anak itu sebut saja si Lalapo. Karena emang aku manggilnya 'Lalapo' bukan nama sebenarnya. Tau kan yak kalo orang punya indra keenam ini bisa liat hantu, yang aku maksud om pochi, mbak kunti, bu wewe, keluarga besar gendruwo dan lain sebagainya. Berhubung ane orang yang terlahir dengan 5 indra, jadi kalo pembaca nanya lebih lanjut aku kagak bisa jawab coz aku gak pernah dan gak bisa liat sama begituan, ehehe.... Terus kalo nanya kaitannya sama agama, yang aku maksud disini tentang pandangan alam gaib dalam Islam, jangan tanya aku yah coz ilmu agama ku masih dangkal bingit, jadi kalo ada pertanyaan simpen aja sendiri atau tanyakan sama ahlinya, yaa.... Karena tulisan ini aku tulis berdasarkan sekelumit pengalamanku yang aku alami doang, dan dari segi pandanganku aja.

Lalapo ini anak temennya emak gua, dia tinggal di rumahku karena ortunya kerja di Jogjakarta. Nah dia ini dulunya kagak bisa liat sama hantu. Dia bisa liat hantu semenjak mengalami kecelakaan di daerah sekitar jembatan Totok. Denger-denger orang yang mengalami kecelakaan di jembatan Totok itu pasti mati, coz itu jembatan angker banget katanya ada 'penunggunya'. Nah si Lalapo ini dia kecelakaan disana tapi kagak mati, dia cuman mengalami patah tulang di kakinya. Semenjak kecelakaan itu dia 'diikuti' sama makhluk alam gaib, katanya dia namanya Arini, dan bisa liat sama alam gaib. Si Lalapo ini udah 3 kali di ruqyah, tapi si Arini itu masih aja gondelin Lalapo ini kemana-mana dan kagak mau pergi. Katanya juga si Arini ini dulu pas si Lalapo ini kecelakaan masih kecil dan sekarang udah gedhe. Tapi sekarang katanya udah jarang nyambangin, kagak tau juga seeh akyunya kan kagak ngalamin sendiri.

Ada cerita lucu di balik tinggalnya si Lalapo ini, dia kan matanya minus dan udah make kacamata tebel bingit, jadi liat apapun kataya kagak jelas atau bahasa jawanya 'blenreng' kabur kagak jelas begitu. Nah pas hari minggu waktu jogging, kan kita joggingnya di alun-alun, disana ada tower semacam tiang listrik, dari kejauhan dia bilang kalau dia ngeliat tiang itu kabur dan gak jelas, terus katanya ntu tiang gak lurus alias miring atau menceng, haha... loe kate menara Pisa apa.... #nggok.. Aku kan emang dasar orang kepo dan agak menjengkelin, aku tanya terus waktu loe ngeliat hantu apa ya gitu, kabur gak jelas dan keliatan miring atau menceng....??? Ee... dia jawab, yaa gak lah kakak, mata batin itu kagak ngaruh sama mata, meskipun merem yaa masih bisa liat cos ngeliatnya pakek hati.... Ooo... begono.... wkwkwk.... abis dia seh ngeliatnya kabur dan miring kayak gitu, aku kan juga berfikirnya kayak gitu, wkwkwk.

Terus selama dia dirumahku udah 2 kali dia liat hantu, yang pertama waktu malem hari pas tidur sama aku. Gini nih ceritanya dia kan tidurnya sama aku di kamar belakang, nah kamarku itu jendelanya langsung mengarah ke gang di samping timur rumahku, di timur rumahku ada rumah yang gak berpenghuni lagi, yang menurut si Lalapo ini udah dihuni sama genderuwo dan udah beranak-pinak. Nah pas itu malem-malem, aku kecapean coz ngelembur tugas, bisa ditebak aku tidur duluan, dia masih mainan tab, katanya waktu aku tidur itu di jendela dia ngeliat om genderuwo itu lewat di gang samping rumah ku itu, paginya aku di ceritain begituan jadinya takut dong, hehe.

Yang kedua, waktu itu ortunya lagi berkunjung dan menginap di rumahku, si Lalapo ini tidur di depan TV sama emaknya. aku di kamar sendirian. Waktu malem-malem jam 2 an si Lalapo ini denger suara cewek menangis keras banget di depan pintu rumahku, katanya wujud badannya gak lengkap, dan menyeramkan pake baju putih, dia takut banget pastinya, sampe nangis-nangis meluk emaknya, emaknya aja gak denger ada suara orang menangis, terus setelah cewek itu nangis di depan pintu rumahku katanya langsung terbang meloncat tinggi dan singgah sebentar di kebon timur rumah di pohon pisang. Katanya juga si cewek ini nangis mau minta di doakan supaya arwahnya tenang, ato gimana gitu gak tau juga gue. 

Ada lagi menurutku hal yang gak masuk akal menurutku yang dilakukan sama si Lalapo ini, dia itu kemana-mana dan celana apapun yang dikenakannya di kasih peniti, kata die juga kalo hantu-hantu itu kuntilanak dan genderuwo itu takut sama peniti. Aku jujur gak percaya dong. Kata kakak sepupuku yang baru aja melahirkan, make dan bawa gunting dan peniti itu melindungi bayi saat dikandungan dari penculikan si hantu-hantu jahil itu tadi dan setelah bayi lahir dapat mencegah dari 'sawan' gak atau 'sawan' ini definisi tepatnya apa. Yang jelas hal diatas menurutku kurang logic, menurut ku kalau ngusir hantu itu yaa cuman satu, yaitu pake ayat kursi gak pake alat-alat begituan. Karena emang otakku otak cowok meskipun penampakannku cewek feminim tulen tapi otakku itu berfikirnya pake logika. Oke kembali ke lap..top.. berhubung aku itu orangnya punya pobhia sama si peniti itu tadi, dan begitu ngeliat peniti itu pasti menjerit-jerit gak keruan dan loncat-loncat gak jelas gitu, dan dari kejadian diatas aku menyimpulkan bahwa hantu-hantu itu om genderuwo dan mbak kunti itu punya pobhia kayak aku, yaitu takut sama peniti, hehehehehe...... #ngawur...

Begitulah sekelumit kisah dan pengalamanku tentang alam gaib. Mohon maaf jika kisah diatas berbeda dan menyimpang dari kepercayaan pembaca. Cerita diatas emang cuman berdasarkan dari pengalaman ku doang dan dari sudut pandanganku, jadi yaa cuman begitu doang isinya. Semuanya kembali kepada agama dan kepercayaan pembaca masing-masing. Okey, akhir kaya sekian dan terimakasih....

0 komentar:

Posting Komentar