Sabtu, 19 Juli 2014


Ini salah satu dari dua buku karya Bang Tere Liye yang aku suka, karena buku ini bertema perjodohan dan kegalauan, hihi, ketauan, sukanya sama yang begituan. Oh iya buku yang satunya yang paling aku suka dari bukunya Bang Tere Liye ini ber judul "Kau, Aku dan Sepucuk Angpao Merah" yang ulasannya aku posting di postingan ku ini. Satu-satunya postingan di blog aku yang pualingg banyak diintip sama pembaca, terimakasii :) :). 

Oke fix, intronya udah cukup, kembali ke 'Sunset Bersama Rosie'. Buku ini juga buku yang udah lama aku incer buat jadiin koleksi peribadi dan juga dari dulu-dulu belom nemu, coz cari di gramed selalu sold out mulu, tapi tiba kemaren maen ke Ponorogo gak sengaja malah nemu ini buku langsung deh cuzz beli. Padahal tujuan utama ke Ponorogo kagak untuk beli buku, tapi emang udah jodo kale yee sama buku ini. Eehh ini kenapa jadinya curhat seeh, katanya intronya udah kok masih ketambahan intro yang kedua seehh, heheh, aduh maap yaa pemirsuu berhubung si empunya blog ini penulis amatiran merk abal-abal, so harap dimaklumin saja yaa... :) :P

Kembali ke lap...top.... Buku ini berkisah tentang cerita hidupnya tokoh utama yang bernama Tegar Karang. Mas Tegar ini cinta matii sama si Mbak Rosie ntu dari dulu, dari masih kecil sampai mereka berdua udah pada gedhe-gedhe n udah kuliah. Nah selama 20 taon mencintai mbak Rosie itu tadi, si Mas Tegar ini kagak berani menyatakan perasaannya ke Mbak Rosie, dia masih nunggu timing yang tepat buat mengutarakan perasaannya. 

Nah ketika udah gedhe dan dua-duanya kuliah di Bandung, Mas Tegar ini mengenalkan si Mbak Rosie itu tadi sama sahabat kecilnya juga, namanya Mas Nathan. Nah, Mas Nathan ini juga suka tuch sama Si Mbak Rosie itu tadi. Ketika suatu hari mereka bertiga muncak ke gunung Rinjani, yang ngajak si Mas Tegar dong tentunya, dia kan mau mengutarakan cinta sama Mbak Rosie, ehtapi ketika naek gunung ntu waktu itu Mas Tegar lagi ngambil minum, Mbak Rosie sama Mas Nathan lagi pada ngobrol berdua, ee ternyata si Mas Nathan tadi malah menyatakan cintanya ke Mbak Rosie, eellhadhala Mas Tegar galau dung jadinya. Setelah itu Mas Tegar lari menjauh dan menghilang dari kehidupan mereka berdua. Mas Nathan sama Mbak Rosie itu tadi, akhirnya 6 bulan dai kejadian muncak gunung melangsungkan pernikahan. 

Setelah Nathan-Rosie menikah dan Tegar ini menghilang dari kehidupan Mbak Rosie dan Mas Nathan. Lahirlah anak-anak Rosie-Nathan, 4 kuntum bunga cantik, yaitu Anggrek, Sakura, Jasmine, dan Lili. Nah setelah 6 taon mereka bertiga kagak ketemu, tiba-tiba Rosie-Nathan sambangin apartemennya si Tegar ini sama dua anak mereka, di cerita mereka baru punya dua anak, Anggrek dan Sakura. setelah pertemuan itu terjalinlah kembali hubungan persahatan mereka, itu semua kerena kelucuan dan kecerdasan anak-anak Rosie-Nathan. 

Cerita bermula ketika Rosie-Nathan merayakan ulang tahun pernikahan mereka di Jimbaran Bali yang ke 13 tahun. Tapi kejadian itu bertepatan dengan peristiwa "Bom Bali 2" berlangsung dan merengut Nathan. Nathan meninggal, meninggalkan Rosie dan 4 anak mereka. Sebagai seorang sahabat si Mas Tegar ini peduli dong, dia bela-belain resign dari pekerjaannya karena bela-belain ngurus Rosie dan 4 anaknya, bahkan si Tegar ini rela ninggalin tunangannya Sekar buat ngurus Rosia dan 4 orang anaknya. Karena setelah kejadian nahas itu, Rosie nya jadi depresei berat dan harus nginep ke shelter di Bali sono. 

Si Mas Tegar gara-gara patah hati kan udah berusaha keras buat ngelupain Mbak Rosie itu, eee... setelah 2 tahun ngurus keluarga Mbak Rosie ini, malah benih-benih cinta itu tumbuh kembali. Cerita ini juga kontras dengan penantian tunangan mas Tegar itu tadi si Sekar. Gimana cerita selanjutnya, akankah cerita ini akan berakhir dengan bahagia, Apakah Mas Tegar dan Mbak Rosie akan bersatu, atau Mas Tegar meninggalkan Mbak Rosie dan menikah sama Sekar? temukan cerita selengkap...kap...kap... nya di buku "Sunset Bersama Rosie" hehehe... #gubrakk. 

Sebenernya alasan jujurnya aku suka sama novel ini karena setting cerita ini. Setting cerita ini berada di Bali dan di Lombok tepatnya di Gili Trawangan sono. Siapa seh manusia di dunia ini yang kagak kenal sama pulau cantik nan eksotik dan indah bingit kayak Gili Trawangan...??? Hellow pindah planet sono, hehe. Yaa semua pada tau Bali dan Gili Trawangan sepenggal surgawi yang ada di Indonesia Raya kita tercinta temen-temen. Pantai, yaa dan pantai, ide tentang pantai dan apapun bentuknya selalu menggelitik otakku dan selalu berhasil menarik minatku yang notabene emang anak gunung, yang tinggal di kaki gunung Lawu yang jauuuhhh dari pantai, dan tempat tinggal yang penuh dikelilingi sama pemandangan indah pengunungan, jadinya ide tentang pantai selalu tak pernah absen untuk menarik minatku. #honestly 

Tadinya niat awal buat postingan ini mau bikin review sama kutipan-kutipannya juga, tapi karena reviewnya kepanjangan jadi nanti untuk kutipan-kutipan dari novel ini aku jadikan di postingan terpisah yaa pemirsuu, harap sabar yaa... sekian postingan kali ini semoga menarik minat para pembaca sekalian untuk betah berlama-lama mantengin blog aku, hehehe #modusmodeon. Sekian dan terimakasih... :) :) :)

0 komentar:

Posting Komentar