Rabu, 24 April 2013



Yippy… akhirnya moment yang ditunggu-tunggu dalam kurun 5 tahun terakhir datang juga, euy….. Yabz, benar hari ini diselenggarakannya PILKADA se-kabupaten Magetan. Hari ini juga dimana aku pertama kali tercatat sebagai ‘DPT’ (Daftar Pemilih Tetap) haha, berarti aq telah resmi tercatat sebagai warga kota Magetan dan telah terhitung cukup umur untuk memberikan hak pilihku di PEMILU kali ini #Mantab… Euy…

Pengalaman pertama dalam mengikuti ‘PEMILU’ itu something beud lhoh pemirsa…!! Lhoh kog bisa gitu…??? Gimana gak something, kita nich udah dibolehkan untuk memilih calon pemimpin kita. Hal ini juga melambangkan bahwa kita telah dewasa secara hukum yang berlaku di Indonesia saat ini #Eaa… Eaa… 

Eittzzz... Tnggu dulu aku mau cerita dikit nich pemirsaa. Tadi sore waktu aku sama temen aku kuliah jalan-jalan ke Alun-alun kota Magetan, aku ngeliat kakek-kakek lagi jualan 'Es Degan' di pinggiran alun-alun. Aku ngeliat Kakek itu miris banget rasanya. Gimana gak miris coba, sore itu pas ujan-ujan ditambah pas lagi dilaksanakannya 'PEMILU' nah otomatis-romantis alun-alun tuch kan sepi banget yakk, jadi kasian jualannya gak laku-laku. Seharusnnya sich usia segitu rentanya udah harus pensiun dari kerja yak gak, pemirsa...??? Haduhhh jadi terharu nich.... kacian banget tuch kakek.... hiks... hiks... mewek..mewek.. Waktu aku ngeliat Kakek itu, sempet terlintas difikiranQu, jika pemimpin Magetan orangnya amanah seperti 'Sayidina Umar Bin Khattab' N antipati sama korupsi, mungkin gak akan ada kasus kayak kejadian diatas yak... Pastilah semua orang di Magetan akan makmur, tentrem, dan adem-ayem gemah ripah loh jinawi.... Doh... doh... angan-angan yang gak kesampean nich kaeknya, huhu, mewek lagi... hiks… hiks... Tetapi dari pengamatanku selama proses kampanye kali ini, banyak didapati pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan dengan sengaja oleh kandidat-kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati di Magetan saat ini. Misalnya nich pemirsaa, yang dilakukan salah satu kandidat, yaitu dengan terang-terangan melakukan 'money politic' gak usah aku translate ke bahasa Indonesia yakk, kan kalian pasti paham apa yang aku maksudkan. Hmm… sungguh kasus-kasus kayak gini sungguh sangat disayangkan, semoga di masa yang akan datang kasus-kasus kayak gini gak bakalan terulang kembali, amiiiiiinnnn (pray together). Dan semoga kelak pemimpin di Magetan ini ialah seorang yang benar-benar amanah N antipati sama korupsi uang rakyat yak, amiiiiiiiiiiiinnnnnnn (pray together again, xixi).

Aq sich berharapnya siapapun yang akan memimpin 'Kota ku' tercinta ini, semoga tetap merakyat N gak lupa sama semua janji-janjinya dulu pas waktu kampanye. Semoga yang memimpin Magetan untuk periode 2013-2018 adalah seseorang yang sungguh-sungguh menjalankan amanat dari rakyat se-Magetan, amiiiinnnnn.... Hmm... semoga dan semoga.... ^_^ ^_^

0 komentar:

Posting Komentar