Selasa, 23 April 2013

GUZHENG

Well, kali ini sumpah aku bingung mau kasii label apa buat postingan aku kali ini...??? Hmm.... bingung... bingung... bingung... enaknya apa yuaa...?? Lhoh kog malah ngelantur gak jelas kayak gini sich...?? ini mah namanya udah 'out of topic', okey... okey... kembali ke... laptop... ee... salah kembali ke topic.

Sebelum ke inti pembahasan aku mau cerita dikit nich, pemirsaaa... Guzheng ato yang lebih dikenal dengan 'Kecapi China' ini merupakan alat musik yang sering dimainkan oleh 'Cewei', salah satu tokoh di Putri Huan Zhu. Yaa... Guzheng merupakan alat musik sejenis kecapi, nah jenis Guzheng sendiri ada yang memiliki 19 senar dan 21 senar. Nah, untuk Guzheng yang sering dimainkan oleh 'Cewei' sendiri merupakan Guzheng yang memiliki 21 senar diatasnya. Nah bagi kalian yang pengin tau wajah si 'Cewei', ini aku kasii liat fotonya, tapi ini Putri Huan Zhu yang versi remake yach.....


Nah, untuk pengertian dari Guzheng itu sendiri, berikut penjelasannya. Guzheng atau kecapi Cina termasuk alat musik tradisional Cina yang paling populer. Guzheng mempunyai bentuk seperti kotak yang cembung dan terbuat dari kayu sebagai kotak suara, diatasnya terbentang 21 senar. Di tengah senar tersebut ditempatkan pengganjal yang dapat digeser untuk menaikan atau menurunkan frekuensi nada. Senar-senar tersebut di setel pada nada pentatonis China yang terdiri dari nada: do, re, mi, sol dan la. Nah jika kalian penasaran dengan bentuk dari Guzheng itu sendiri, berikut fotonya.


Guzheng, merupakan alat musik tradisional China, namun dalam perkembangannya sekarang Guzheng digunakan untuk memainkan instrument-instrument dari lagu-lagu barat. Lagu-lagu seperti 'Rolling in the Deep' yang dinyanyikan Mbak Adele, ato lagu 'Moves Like Jagger' milik Maroon 5 featuring Christina Aguilera, sukses berat dimainkan sama si Guzheng ini. Instrument-instrument dari lagu-lagu tersebut terdengar indah, merdu dan syahdu sekali di telinga. Perpaduan yang apik sekali, tradisional dipadukan dengan moderenisasi, menghasilkan maha karya yang luar biasa. Iya dech ini aku kasii video saat si 'Guzheng' ini memainkan instrument dari lagu-lagu diatas, supaya kalian faham apa yang aku maksudkan, hehe. So, chekidot yach....




Nah gimana indah bukan kawan....??? Udah dulu yakk postingan aku kali ini, aku harap kalian menikmati postingan aku kali ini, okey... Bye... bye...^_^ ^_^

3 komentar: