Senin, 29 September 2014


Jadi anak kost (lagi), hehe... setelah 5 semester merasakan rasanya kuliah kommuter dari Magetan-Madiun PP setiap hari dan merasakan capeknya juga. Akhirnya karena di semester ini aku juga udah mulai PPL (kisahnya bisa dibaca disini) makanya aku memutuskan untuk mencari kost lagi. Kost lagi, iya bener, karena sebelumnya kau juga pernah merasakan gimana rasanya menjadi anak kost-kost-an di semester 1 dulu.

Dapet kost-kostan ini juga sebelumnya di dera kagalauan tingkat dewa yang sangat. Karena aku dulu pas libur semester males bingit nyari kostnya. Males pokoknya pergi ke Madiun. Ya sutralah kan Magetan ke Madiun kan jauhh butuh sejam perjalanan darat pake motor dan panas-panasan pulak. Jadinya aku males bingit nyari kostnya. Cuman mengandalkan informasi dari temen-temen dan kenalan buat nyari kostnya doank. Dan entah belom jodoh atau gimana gak tahu kok yaa ndilalah dari banyak temen dan kenalan yang pada ngekost, kok ya kostnya sudah penuh semua. Jadinya terpaksa dan dipaksa buat nyari kostnya sendiri or by yourself #nggook.

Karena alasan diatas, jadinya males ya kan, buat nyari kost pas libur semester dulu, jadinya pas mulai masuk kelabakan dah kayak kebakaran jenggot. Udah mulai masuk kuliah plus PPL dan semua kost temen-temen dan kenalan pada penuh semua dan kost belum di dapet. Jadinya kelabakan deh nyari-nyari info di kertas-kertas lembaran yang ditebar oleh pemilik kost ini di tempat-tempat strategis dan di sekitaran kampusku. 

Awalnya ku pikir nyari kost sekaran mudah tinggal telpon ato sms nomer pemilik kost terus kasih DP dan bisa langsung tinggal. Tapi ternyata salah besar pemirsaaa.... Ternyata nyari kost juga gak kalah repot dan susahnya kayak nyari jodoh. Sama-sama butuh ke-klop-an. Klop sama harga perbulannya, klop sama ibu atau bapak kostnya, klop sama penghuni-penghuni kost yang lain pada rese apa kagak, klop juga sama kebersihan dan kerapihan tempatnya, klop juga sama fasilitas-fasilitasnya juga. Hadeooohh pokoknya rempong dah, sama susahnya kayak nyari jodoh pokoknya #curcol.

Nah, ini ceritaku, (dari tadi perasaan cerita mulu deh #capedeeh) berhubung belum nemu juga kost yang ciamik. Awalnya aku sempat pasrah dan mau nyerah aja buat commuter lagi, abisnya belum nemu juga kost yang ciamik. Aku sempat hopeless gitu, waktu itu pas selesai PPL, kan siang tuh jam setengah dua-an, karena waktu buat sholat dhuhur udah mepet, jadinya aku sholat dulu di masjid deket kampus ku. Dalam sudujku aku memohon sama Allah SWT buat diberikan jalan untuk nyari kost yang sesuai dengan kantong dan semua kriteria kost yang aku inginkan. Selesai sholat dimulailah hunting kost-kost-an. Di samping masjid itu banyak banget selebaran yang ditempel. Isinya macem-macem, ada yang isinya iklan sedot wc, iklan les, dan yang terakhir banyak juga iklan kost putri atau putra. Nah dari itu, aku seperti dibisikan untuk memencet nomer telepon di salah satu selebaran iklan kost, pertama nyambung, terus ketemuan. Ketemuan sama pemilik kost yang pertama, gagal alias gak sesuai sama keinginanku. Terus lanjut lagi, ketemuan yang kedua. Awalnya aku agak sangsi mau ketemuan yang kedua ini, liat tempatnya aku tahu, coz dulu pernah hampir bekerja jadi guru les di sono, karena ada sesuatu dan lain hal jadinya gagal. Awalnya juga aku ogah bingit mau ketemu atau nanya-nanya di kost-kost-an itu. Coz disana sekarang di sulap jadi kost putra dan ada warung makannya juga. 

Gak tau kenapa, hati nuraniku meskipun otak udah buntu dan lelah minta ampun, hatiku kok tetep aja keukeuh suruh nanya-nanya dan ketemuan sama si empunya kost. Nah jadinya ketemuan kan sama si ibu pemilik kost. Orangnya putih, berbadan kecil, ramah sekali sama aku. Gak tau juga dia kasian ato giman gitu ngeliat mukaku yang kucel, belom makan siang, dan abis ngajar penuh di sekolah SMP dimana siswa-siswinya super nakal, pelus di siang bolong Madiun yang puanas minta ampun. Kebanyang kan mukaku kayak apa, dan pasti suaraku yang perutnya laper minta ampun kayak apa. Nah, si ibu tadi nanya-nanya alamat, terus semester n jurusan apa, wajarlah pertanyaan standart orang Indonesia. Dia berkali-kali bilang, kamu ini lemah-lembut ya orangnya... #kyaaa... Ini efek laper pelus lelah ngajar ya pemirsuu hwehehe.

Setelah ber-basa-basi itu, aku dianter ke kostnya ibu itu yang cabang 2, kan yang cabang utamanya di khususkan cuman untuk kost-kost-an cowok. Nah, yang kost-kost-an cewek ada di kost yang cabang 2. Di cabang 2 ini ada juga kost cowok. Kostnya cewek menghadap timur dan kost yang untuk cowok ngadep barat. Antara kost cewek dan kost cowok ini terpisah sama bangunan utama rumah si empunya kost, jadi jangan salah paham ya, bangunannya terpisah kok. 

Nah, ngeliat bangunan dan dalemnya, ciamik, bangunannya baru banget. Tempatnya bersih dan rapih sesuai sama kriteriaku. Fasilitasnya juga wow, ada wifi, TV, dapur, kamar mandi, fan, spring bed, sama almari. Pokoknya komplit-plit-plit-plit dah. Sesuai bingit sama kantong dan kriteriaku. Dan alagi book ada wifi, aku yang gak punya modem dan dirumah selalu pake wifi, pastinya sebelum nemu kost ini galau bingit, mana uang lagi mepet banget buat nyari kost, masi harus beli modem pulak. Langsung aja deh aku iyain sama si ibu pemilik kost yang baik hati tadi. Di kasih bonus dan potongan pulak, ini efek tadi belom makan dan selesai ngajar, wkwkwk. Makanya aku langsung kasih DP dan tanda jadi aku sudah resmi jadi anak kost. 


Alhamdulillah, do'a ku tadi saat sholat dhuhur diijabah sama Allah SWT, aku mendapatkan 'Mama Kost' yang baiiik banget, terus tempat kost yang nyaman, bersih, rapih dan lagi ada wifinya pulak sehingga gak perlu lagi beli modem. Terimakasih yaa Allah... Nah itulah sekelumit kisahku, awal mula mencari kost dan akhirnya jadi anak kost lagi. Semoga pemirsa sekalian berkenan. Sekian dan terimakasih udah mau mampir...>>> See you...

0 komentar:

Posting Komentar