Rabu, 20 Agustus 2014


 foto dicomot dari sini
Tulisan ini bukan untuk menghujat atau merendahkan KPI ya pemirsa, ini tulisan murni aku buat sebagai penyalur khayalan tingkat tinggi ku. Jadi kalo pemirsa mengganggap ini sebagai tindak pelanggaran atao pencemaran nama baik, salah besar karena tulisan ini aku buat dalam rangka liburan yang mau abis, lagi bingung jugak di rumah mau ngapain, akhirnya aku putusin mantengin TV aja, kemblai ke jaman doeloe sebelum HP ditemukan ke dunia, semua sosmet abaikan, lanjoot liat TV, wkwkwk.

Aku bersyukur lahir dan tinggal di Indonesia, dan juga bersyukur di negeri tercinta ini ada lembaga independen Indonesia yang mengatur semua yang disiarkan oleh media. Harapan ke depan seeh KPI lebihh super pedes, ee salah lebih super tegas terhadap oknum-oknum yang melanggar yang tidak langsung juga berpengaruh terhadap orang-orang yang berfikiran pendek yang mudah dipengeruhi tanpa melihat sisik melik suatu berita atau kabar untuk ditinjau lebih lanjut terlebih dahulu. Tapi ini gak melulu menyalahkan pihak-pihak tertentu, ini seeh masih berkisar soal opiniku.

Alasan kenapa menulis tulisan ini, seeh karena yaa diatas lagi libur pendek dan gak punya kerjaan jadinya tiap hari nongkron di depan TV. Selain itu karena aku juga suka bingit sama drama-drama asia khususnya drama bergenre epic atao ancient atau saeguk bahasa koreanya lebih-lebih drama ancient dari China sono pokoknya suka bingit. Haha ketauan, makanya selain TV, sosmet paling aku banggakan nomer wahid adalah "Youtube' wkwkwk walaupun akun youtube ku gak penuh sama video ku, tapi penuh sama daftar playlist dan juga 'watch later' hihi. Nah karena semua yang aku tonton itu disiarkan oleh TV makannya nyari reverensi jugak dong tentang seluk-beluk penyiaran ini, terutama sama si-KPI ini.

Para pemirsa dari Indonesia khususnya pasti tau banyak lah program-program mana aja yang ato tidak sedang disiarkan yang kena sempritan KPI ini, yang gak memungkiri juga termasuk program-program favorite kalian jugak, hayooo ngaku....??? Apa perasaan kalian jika program favorite kalian kena semprit ato bahkan dilarang keras disiarkan di TV oleh KPI....????, pasti pada ngedumel bin mangkel yakan.... yakan....??? Hihi.... Aku seeh masang muka sok malaikat aja, sambil bilang, "Syukurin emang enak apa disemprit sama KPI, makannya bikin program jangan asal naikin rating doang, bikin yang bermutu donk...!!!" sambil sedakep, huwkwkwk.... Soalnya akukan pro KPI, hidup KPI, kalau perlu sekarang aturannya ditambahin dan dipertegas, adegan-adegan yang gak lulus sensor besokya dan selamanya kagak usah lagi ditayangin kalau perlu. #evilgrin.

Karena hobi liat TV dalam negeri (baca: sinetron) dan jugak produksi luar negeri, jujurnya seeh lebih sukak luar negeri seeh, coz lebih nampol dan juga jumlah episodenya dikit, rata-rata 35-40 episode per judul dweh jadi gak banyak waktu buat nontonnya jugak. #Keplak_pake_pentungan. Selain itu dalam hal pendanaan produksi luar negeri lebih gilak... boookk.... lebih rela ngeluarin biaya super duper muahal buat produksi ntu drama.... dan lagi kagak plagiat, hahaha (tau kan maksudnya apa, dan juga taukan apa aja yang udah diplagiat) haha. Etapi, kalo produksi dalam negeri ini ada baiknya juga seeh, karena ya itu tadi berkat adanya KBI adegan-adegan yang gak perlu mengandung unsur syur dan kawan-kawannya jadi bisa diminimalisir keberadaannya. Kalo produksi luar negeri seehhh, pada tau sendiri kan yak kayak apa, super bebas book, banyuak jugak unsur syur dan kawan-kawannya (tau kan maksudnya) tanpa tedeng aling-aling tanpa cut, cos itu merupakan daya tarik tersendiri seehh... (bagi pembaca yang masih ABG dilarang keras mencoba melihat yak).
Oke fix, yuk lanjut ke topik, nah karena kemarin iseng-iseng juga browsing dan nemu berita soal 'sempritan KPI' ini di mbah gugel, aku jadi berfikiran gini seeh, "gimana jadinya kalau KPI pindah negara aja ke China atau ke Korea sonoh, bakalan kayak apaan...???" wkwkwk.... Dengan intensitas kebebasan yang luar biasa gilak book, lebih WOW dah pastinya soal beginian, sama lebih WOW juga dalam hal cerita dan pendanaan, pastinya yak produser house bakalan gulung tikar dan belom ada sebulan KPI dipindahkan ke negoronya sono, xixixi....Karena yaa itu tadi buanyaknya adegan syur dan kawan-kawannya, haha.... 

Nah diakhir postingan, kesimpulan dari postingan ini yaitu, bagaimana rasanya Indonesia ini kalau gak ada KPI, pasti seks bebas meraja lela dan juga penjara penuh donk yaa... Soo, say thank you for KPU......

0 komentar:

Posting Komentar