Sabtu, 30 Agustus 2014

 
Lagi galau bingit neeh, Nah sebelum kita mulai postingan ini dengan bacaan basmallah, ada baiknya kalau pemirsa baca postingan berikut ini, biar ceritanya nyambung dah ah yee... Nah sedikit informasi, di postingan diatas kan ceritanya tentang surat terbuka dari aku yang aku tujukan kepada Rasulullah, nah kemaren itu niatnya surat ntu mau aku ikutkan lomba surat terbuka yang diadakan mbak kimi, nah berhubung waktu lomba itu blog ini lagi sakit, makannya aku terbitkan di blog aku satunya, dan alhamdulillahnya aku menang, baru kemaren jugak bukunya nyampe, aku seneng banget dah ah.... #pamer. haha...

Oke fix, mari kita kembali ke pembahasan utama. Dari postingan diatas nah udah ketahuan kan aku pengen, ngebet, sama setengah maksa juga buat pergi menuntut ilmu ke China sono. Dan hal ini juga aku udah sampaikan kepada kedua orang tuaku, bahwa nanti setelah lulus S1 yang insyaallah jika tidak ada halangan akan diwisuda tahun depan, aku inginnya mau melanjutkan sekolah S2 dulu sebelum dipaksa kawin, ehh salah dipaksa nikah, halah... lebay.com. Dan reaksi mereka sungguh diluar dugaanku, jelas mereka menolak mentah-mentah tanpa peduli bahwa hal itu sudah aku impikan dari dulu aku masih memakai seragam merah putih awal hingga sekarang. Kecewa sudah pasti, oh ayah-ibu anakmu ini sungguh ingin pergi ke china untuk menuntut ilmu, masak gak diijinin siih.

Alasan Bapak-Ibuku gak mengijinkan aku ke sono meskipun berulang kali aku akan berusaha buat dapetin biasiswa fulbright karena aku anak cewek, suka sakit-sakitan kalo kena angin atau udara yang dingin. Udah gitu kata bapakku kalau anak cewek sekolah tinggi-tinggi bakalan susah dapet jodonya, padahalkan jodoh itu ditangan Tuhan kan yak...??? Ibuku sih setuju-setuju saja sama bapakku, intinya mereka berdua gak nyetujuin aku sekolah keluar negeri. Yaa Tuhan tega sekali mereka melarang impianku. 
 
Nah udah tahu kan kenapa bapak-ibuku melarang aku, nah disini yang paling aku garis bawahi atalah alasan mereka yang menganggap bahwa anak cewek yang sekolah tinggi-tinggi bakalan susah dapet jodo. Helloww... papa-mama ini taon berapa, perasaan emansipasi wanita itu udah lama terjadi yak sejak Ibu kita syahrini ee... salah ibu kita kartini masih ada hingga sekarang beliau wafat. Bukannya mau menentang keinginan orang tua sendiri tapi, yaa gimana yaa perasaan kalian jika cita-cita dan mimpi kalaian ditentang, padahalkan gak salah dan tujuan kalian udah jelas mulia dan gak mau mengorbankan atau menyakiti orang lain. 
 
Bukannya juga udah banyak wanita-wanita karir yang sukses di dalam pendidikannya yang tinggi juga sukses juga keluarganya dan rumah tangganya. Apakah wanita itu dimata laki-laki selalu sama, harus jadi 'rencang-wingking' yang tidak boleh mengenyam pendidikan tinggi agar kita bisa dibodohi oleh orang lain. Emang sih kodrat kita sebagai makhluk tuhan paliang seksi kata mbak Mulan Jameelah itu lemah dan harus dilindungi dibawah ketiak para kaum adam...??? Tapi apa dengan begitu satu-satunya alasan bahwa wanita tidak boleh maju, tidak boleh berpendidikan, dan tidak boleh mengeluarkan pendapat dan pandangannya....???

Aku sudah empet juga seh, berargumen dengan orang tuaku, tapi bukan berarti aku mengajari kalian buat ngelawan dan menjadi durhaka yach... Bukan, salah besar. Aku berargumen karena aku ingin sekali menentukan nasibku setelah lulus kuliah, aku masih ingin sekolah, bukan karena aku berambisi dan ingin mengalahkan lawan debat, bukan..bukan itu, aku mau menuntut ilmu hingga ke China seperti sabda Rasulullah SAW, aku ingin banget melaksanakan perintah beliau. Itu saja titik, bukan alasan yang lain.Nah bagaimana pendapat kalian...?? apakah kalian berfikiran sama denganku...??? Sekian dulu yak lain kali disambung lagi.

0 komentar:

Posting Komentar