Minggu, 07 Juli 2013


What I've looking for...??? Apa yang telah aku cari...??? 

Pertanyaan-pertanyaan sejenis inilah yang akhir-akhir ini kerap singgah di dalam hati dan fikiranku. Apa yang ku cari dari kuliah ato studiku ini...??? 

Gelar...??? Ijazah...??? Pacar...??? Nilai...??? Strata...??? ato Ilmu...???

Dan jawabanku adalah...... Eng... Ing... Eng...

Ilmu. TITIK

Tapi entah mengapa selalu saja di akhir semester aku selalu saja mengkhawatirkan nilai-nilaiku. Kalau emang benar aku ingin mencari ilmu bukan hanya inginkan gelar saja, ato yang kebanyakan orang sebut dengan "Titel" itu, lalu kenapa aku harus khawatir dengan nilai...??? Yaa nilai...? kenapa sih semuanya harus diukur dengan satuan; "A, B, C, D, dan E" ato dengan angka-angka dari 1 sampe 10 itu...??? kenapa mesti ada ujian segala, yang tentu saja banyak menimbulkan kecurangan-kecurangan...???, kenapa sih semua orang harus terobsesi dengan nilai-nilai yang tinggi dan juga gelar-gelar itu, kenapa kita harus hidup dengan pangkat-pangkat dan tingkatan-tingkatan strata pendidikan dan juga diukur dari keluarga mana ia berasal seperti ini...??? Huuh muak aku melihat semua ini. Bisakah sejenak kita lupakan semua ini...???

Hmm... Okey kembali ke topik, Di kuliah ini aku ingin mencari ilmu, yaa ilmu, ilmu untuk kebaikan diri sendiri dan juga kebaikan orang-orang disekeliling dan di sekitarku, dan tentu saja ilmu ini akan berguna kelak untuk aku salurkan kepada anak-anakku kelak.

Aku ingin mencari ilmu walau harus galau, eehh... enggak dink... walau harus ke negeri China donk yaakk... Kalau aku ingin mencari ilmu semestinya aku juga harus bertambah pandai donk, trus ukuran untuk orang-orang yang mencari ilmu kan dilihat dari mampunya ia menyelesaikan masalah donk yak, kalo kata orang-orang dan juga dari buku yang baca. Saat ini masalah terbesarku ialah khawatir dengan hasil dari semester ini, dan penyelesaiannya ialah harus dan musti kudu n wajib hanya dengan BELAJAR, TITIK. Setelah itu yang harus dilakukan ialah hanya terus berdo'a kepada yang diatas. Nah itu saja yang dilakukan kita sebagai manusia bukan, hanya berusaha dan berdo'a, selebihnya kita serahkan kepada Tuhan apa yang akan ditentukannya kepada kita, sebagai hamba sebaiknya dan selayaknya kita harus ikhlas donk yakk jika kita diberinya sesuatu yang bukan kita inginkan, mungkin inilah jalan yang terbaik untuk kita, bukankah sesuatu yang baik di mata manusia belum tentu terbaik juga di mata Allah SWT...???

Ikhlas yaa ikhlas mungkin inilah kata dan tindakan yang musti kita terima dengan lapang dada dan hati terbuka lebar, ikhlas, satu kata berjuta makna... Nah itulah sedikit coretan untuk hari ini, semoga temen-temen semua terhibur, hehe amiiinnn.....

0 komentar:

Posting Komentar