Kamis, 18 Juli 2013


Program Master Chef, siapa sih orang di dunia ini gak kenal sama program kompetisi masak-memasak ini...??? Pasti semua orang udah kenal n tau lah yaw... Lha wong program ini udah mendunia kog, hohoho. Okey kembali ke topik bahasan. Program Master Chef sendiri di Indonesia udah memasuki season ke-3 di tahun ini, dan program ini disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Nah di postinganku kali ini aku gak membahas soal biografi dari si-Lius ini atau mau mempromosiakan program tersebut, tapi lebih membahas soal hikmah apa yang terkandung di dalam diri seorang Lius. Kalo soal biografi si Lius sendiri temen-temen bisa browsing di internet sendiri yaw, cari aja di official blognya Master Chef Indonesia season 3 entar juga akan ketemu kog.

Master Chef Indonesia season 3 ini kedapatan kontestan special, yang bernama Lius. Nah si Lius ini ternyata ialah seorang yang Tunarungu, tapi jangan salah masakannya Lius ini udah beberapa kali memenangkan challenge, yang lebih W.O.W lagi, beberapa kemenangan itu Lius sendiri baru pertama kali memasak masakan yang menjadikannya sebagai pemenang di setiap tantangan tersebut. Emang Tuhan itu maha adil yak, di balik kekurangan seorang Lius, ternyata Tuhan memberikannya anugerah yang gak semua orang miliki.

Out of Topic dulu yak, aku emang dari dulu mengikuti dan seneng banget sama program satu ini nih, dari season 1 dulu ampe sekarang udah season 3. Walaupun aku sendiri orang yang gak bisa masak, hihi... Nah untuk season ke 3 ini aku udah beberaka kali sih ketinggalan episode Master Chef, sering malah, karena kesibukan kuliah juga sih. Nah untuk pas audisi Master Chef ini aku ketinggalan, alias gak liat episode kali ini. Beruntung juga sih Tim Master Chef, buat member di "Youtube" dan episode-episode dari awal ampe yang terakhir tayang diupload di Youtube sana, jadi yaw... gak ketinggalan-ketinggalan amat lah yaw. Kembali ke Lius, Lius ini merupakan salah satu kontestan yang aku jagokan, tapi sayang pada episode ke-6 Lius tereliminasi dari Master Chef, tapi karena ada kesempatan Black Team, dia ini berhasil kembali menjadi White Team dan berhasil masuk menjadi 9 Besar Master Chef Season 3, saat ini. 

Aku emang gak liat langsung yak tayangan waktu si Lius ini audisi di Master Chef saat ditayangkan di TV, tapi aku cukup puas lah bisa melihat lewat Youtube. Sumpah waktu pertama liat video si Lius ini audisi, air mataku gak berhenti mengalir, aku menangis. Dalam hatiku berkata Subhanallah, Allahuakbar sungguh Allah ini maha adil, Allah menciptakan Lius dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ia miliki. Dan percaya ato tidak video Lius ini waktu audisi gak bosen-bosennya aku putar berulang-ulang sampe dialog-dialog-nya hapal di luar kelapa sangking tersentuhnya aku dengan si Lius ini. 

Mengenai video ini, di awal-awal Lius ini audisi di Master Chef, yang saat itu dia ini masuk ke 60 besar, dia ini mengeluarkan poster yang berisi tulisan yang menerangkan ia ini seorang anak yang tunarungu tetapi dia bisa membaca gerakan bibir. Lius ini ternyata merupakan penggemar berat Chef Master Marinka yang notabene merupakan juri di Master Chef sendiri. Ini nih silahkan diintip fotonya.


Dan video yang telah menguras air mata saya menjadikan anak-anak sungai di pipi saya yaitu....>>>



 Harapan Ke Depan Untuk Lius


Harapan kedepannya untuk si Lius sendiri sih, maunya Lius bisa terus bertahan di kompetisi Master Chef ini hingga grand final Master Chef Indonesia season 3. Aku berharap lebih Lius bisa memenangkan kompetisi ini. Coba saja bayangkan jika si Lius ini menang menjadi "The Next Master Chef" berapa banyak anak-anak yang seperti dia yang memiliki kekurangan seperti Lius dan juga orang-orang normal yang terinspirasi dan juga mendapatkan spirit baru dari seorang Lius ini...??? Semoga saja Lius bisa menjadi pemenang di Master Chef Indonesia season 3, amiiiiiiiiinnnnn.... God Bless You Lius.... I hope you're be the winner in Master Chef Indonesia Season 3. Amiiiinnn...

0 komentar:

Posting Komentar