Jumat, 31 Oktober 2014


Cerita hari ini masih seputar cerita PPL yang ku jalani selama sekitar satu setengah bulan ini (bisa dibaca disini). Dan Alhamdulillah semua berjalan lancar, dari mulai penilaian pertama hingga terakhir kemarin lusa hari rabu. Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun. Puji syukur ku persembahkan kepada-Mu Yaa Rabb yang maha menguasai alam raya. Semua ini juga tak lepas dari do'a-do'a orang menyayangiku dan yang selalu mengharapkan apapun yang terbaik untukku, pokoknya peluk cium untuk kalian semua yang telah dengan kerelaan hari mendo'akan kebaikanku. 

Setelah hari rabu kemaren hari terakhir penilaian, penilaian ke-5. Sejujurnya sih aku kurang puas. Kenapa kurang puas, karena aku lagi badmood saat penilaian PPL dilakukan. Sehingga aku seringkali gak memperhatikan keriuhan dan keramaian di kelas, lebih seringnya seh aku biarkan rame anak-anaknya, dan lagi karena faktor anak-anaknya kebetulan di kelas itu sungguh kelas yang sangat sulit untuk diatur dan bandel-bandel anaknya. Ditambah lagi penilaian terakhir ini dilakukan pas jam terakhir, kebanyangkan gimana kondisinya. Kalian sendiri yang mengalami menjadi murid atau malah sekarang masih jadi murid, pas diajar guru di jam terakhir pasti semua bawaannya kepingin pulang mulu, iya kan iya kan...??? 

Begitulah yang kualami hari itu, apa lagi tugas minggu ini sudah menumpuk bagaikan Gunung Lawu ketiban Gunung Bromo, buanyaakkk banget yang belom aku selesein. Jadi sudah malas, dapet juga pas jam terakhir, udah gitu dapet kelas kok ya kelas yang penduduknya bandel-bandel, kebayang gimana bad moodnya aku. Udah bisa dipastikan waktu itu gak maksimal banget penampilanku dan lagi waktunya kurang pemirsa. Dalam kata lain waktu yang aku alokasikan kurang dalam pembelajaran hari itu atau bahasa gaulnya 'time management-nya' kurag baik. Gubraakk.... itulah yang dikomentari pertama sama guru pamongku. Sebenarnya karena kurang masimal itu tadi aku ingin melakukan perbaikan khusus untuk penilaian terakhir itu. Awalnya guru pmongku mengizinkan aku melakukan penilaian ulang. Tapi di hari berikutnya beliau tidak mengizinkan, katanya sih sudah bagus ngajarku di kelas cuman ya itu tadi 'time management-nya' amburadul. Alasan guru pamongku gak mau ngasih ijin perbaikan lagi paling jugak karena guruku pamong malas ngadain penilaian lagi, hihi... #nggok...:P Karena alasan diatas, makannya aku ingin pembelajaran hari ini aku ingin nyantai aja.

Sebenarnya tema pembelajaran hari ini seh intinya nobar atau nonton film bareng. Alasannya sih karena aku banyak tugas dan lagi aku malas mau menjelaskan pas pelajaran dikelas. Hello loe mau jadi guru ya tugasnya menjelaskan. Lha tapi pemirsu, tugas kuliahku menumpuk tak terkira, dan lagi aku badmood. Etapi jangan keburu ngelempar aku pake batu dulu yak pemirsuuu. Sabarr.... murid-muridku udah pada aku jelasin pelajaran pada bab ini, mereka semua sudah ngeeh. Intinya aku sudah menyampaikan semua materi di bab ini, cieeh dan lagi karena nilai-nilai tugas mereka semua pada memuaskan. Pokoknya hari ini aku ingin mereka merasakan kebebasan dan merasa kembali fresh untuk menerima materi selanjutnya. Keinget dulu di sekolah pernah merasakan kebosanan yang sama seperti mereka. Maka hari itu aku ingin sedikit menghibur mereka.

Awalnya aku ingin mengadakan games semacam permaian outbond di lapangan. Karena ku pikir bakalan menyita banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya udah gitu anak-anak pasti sulit di handle kalau diadakan kegiatan dilapangan. Makannya aku putuskan hari ini untuk 'watching movie' saja bareng-bareng di dalam kelas sambil aku kasih tugas dari menonton film tadi, wkwkwk. Solusi yang gak jelas, hoho.... Eittss jelas dink, kan bukan film porno dan lagi filmnya masih ada kaitannya sama materi yang disampaikan kok, suerrr.... 

Liat kan, mereka sangat menikmati banget nobarnya alias nonton barengnya di kelas, hihi :P

Alhamdulillah anak-anak pada suka aku puterin film di kelas. Mereka semua pada nikmatin nonton filmnya walaupun cuman liat film dari laptop doank. Bahkan ada yang bilang gini, "Bu, kalau semua pelajaran dikelas kayak gini, aku bakalan betah terus-terusan sekolah." Haha, ya ku jawab gini, "Loe pikir ini sekolah apa bioskop." hihi.... Itulah kebahagiaan sedikit dan sekelumit cerita ku saat PPL. Semoga pembaca sekalian menikmatinya. See you...

0 komentar:

Posting Komentar