Sabtu, 01 November 2014

Gambar di ambil dari sini

Setelah sebelumnya mengikuti lomba blog, dan alhamdulillah lolos di babak penyisihan administrasi, dan akhinya lolos ke babak final. Di babak penyisihan administrasi, awalnya yang dinilai hanya artikel yang dikirimkan untuk dilombakan. Tema artikel yang akan dilombakan untuk tahun ini yaitu "Peran pemuda di era teknologi informasi". Dan alhamdulillah sekali aku ikut lolos kedalam babak penyisihan administrasi. Tetapi sialnya, dari 10 orang yang lolos. Lima orang lolos kategori umum, dan lima orang lolos dalam kategori pelajar, hanya aku seorang yang berjenis kelamin cewek sendiri, hehe.

Cemas dan gelisah pasti ada. Tapi yang pasti sangat 'mropok' pemirsa, hihi kata lain dari deg-deg-an. Apa lagi yang lolos dan masuk hingga ke babak final ini lawan ku berat-berat. Ditambah lagi hanya aku seorang satu-satunya peserta cewek di lomba tersebut. Lawan-lawanku semua sudah 'berumur' dalam hal pengalaman dan lagi sudah banyak banget prestasi-prestasi dan ilmu-ilmu mereka yang pasti tidak bisa dibandingkan dengan diriku. #hihi ngiiik. Awalnya aku 'hopeless' banget atau gak PD, bisa gak ya juara di lomba dishubkominfo tahun ini. Karena ini tahun pertama aku ikutan lomba blog, dan juga inilah lomba blog pertama yang aku ikutin setelah satu setengah tahun aku memiliki blog. Sudah bisa dipastikan akulah peserta paling minim pengalaman dan lagi blogku hanya begitu-begitu aja 'template-nya' gak bisa yang mendesain bagus seperti blog milik peserta-peserta yang lainnya.

Namanya juga lomba blog, jadi ya yang di lihat ya desain dan template blog yang dilombakan, yak. Melihat blog-blog lawanku aku merinding juga, coz mereka sudah bertahun-tahun punya blog, dan juga blognya sudah bisa dipake buat cari duit lewat iklan yang dipampang di blog mereka. Pastinyalah blogku gak bisa dibandingkan dengan blog lawan-lawanku. Apalagi artikel-artikel mereka ciamiiik banget pemirsa ide-idenya sungguh luar biasa. Yaaa gak salah juga mereka akhirnya dapat juara satu dan dua. Karena ide-ide dan gagasan mereka sungguh luar biasa sekali. Sudah aku singgung diatas, bahwa lawan-lawanku sungguh berat dan 'berumur' dalam hal pengalaman dan prestasi. Sehingga tak salah mereka bisa dengan luar biasa mengeluarkan ide-ide cemerlang di dalam artikel mereka.

Di babak final lomba blog dishubkominfo ini, 10 peserta yang telah lolos babak administrasi ini semua diharuskan mempresentasikan blog dan artikel yang dilombakan. Kami bersepuluh orang, pertama-tama disuruh mengambil nomor urut untuk mempresentasikan artikel dan blog kami. Aku yang cewek sendiri dapet nomor 2 pemirsu. Angka 2 seh dari dulu selalu menjadi angka keberuntunganku sebenernya, gak tau juga sih kenapa begitu. Untung karena gak dapet angka 1, karena bisa mengambil point-point dari apa yang akan dipresentasikan di lomba blog kali ini. Untung juga kita bisa mengambil pelajaran di presentasi pertama dan untung juga karena kita bisa mengambil kelebihan-kelebihan dari presentasi pertama serta kekurangan-kekurangan atau kesalahan-kesalahan yang harus dihindari untuk presentasi selanjutnya. Keuntungan berikutnya yaitu, karena lomba ini dimulai dari pukul 8, makanya dapet urutan ke 2, artinya semua peserta dan juri pasti masih pada semangat, fresh, dan lebih konsentrasi, coz sarapannya masih full, hihi....#week...

Kegiatan selanjutnya, setelah semua peserta lomba mempresentasikan blog dan artikel yang dilombakan masihng-masing, yaitu pengumuman pemenang lomba blog dishubkominfo tahun 2014. Alhamdulillah aku dapet juara 3. Gak nyangka jugak. Karena semua lawan-lawanku berat-berat bok, diantaranya ada Bapak Guru Seno. Ada Mas Rudi, Dosen yang suka naik gunung, katanya semua gunung di tanah jawa ini sudah pernah ia takhlukan yang belum tinggal 2 gunung aja. Ada juga pak Guru Jarwo, (maap kalo gak salah ya Mas Jarwo), Dan yang terakhir ada 2 mahasiswa yang masih unyu-unyu dan cantik yaitu Dek Dimas dan yang terakhir peserta lomba blog dishubkominfo tahun 2014 yang paling tercantik yaitu Putri Aries Safitri, hihi... Iya kan, kan cuman aku ceweknya diantara mereka bersembilan yang masuk ke babak final. #dikeprukbatu wkwkwk.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya dimumumkanlah bahwa aku dapat juara 3. Hadiahnya yaitu tropi dan uang pembinaan. Alhamdulillah bingit pokoknya. Dan gak nyangka sama sekali kalau bakalan dapet juara tiga. Padahal ini lomba blog pertamaku dan aku peserta yang paling minim pengalaman dan pengetahuan soal dunia blogger. Dan lagi aku peserta paling muda dalam dunia blogger. Karena aku baru punya blog satu setengah tahun yang lalu. Sedangkan peserta yang lain umumnya sudah memiliki blog 4, 5, 6, dan 8 tahun yang lalu.


 
 
Dari lomba blog ini, aku bukan hanya mendapatkan tropi atau besarnya hadiah saja yang aku dapatkan. Tetapi dari lomba blog ini, aku juga mendapatkan satu pelajaran dan pengalaman berharga yang gak bakalan aku lupakan seumur hidup. Bahwa aku juga bisa memotivasi teman-temanku supaya lebih rajin lagi ngeblog dan memotivasi mereka agar jangan malu dan berkecil hati untuk memngikuti lomba blog. Serta dari semua itu aku dapat satu pelajaran berharga lagi, yaitu bahwa yang lebih berharga dari semuanya bukan tropi atau besarnya hadiah, tetapi aku bisa memotivasi banyak orang untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Ini terbukti dari banyaknya teman-temanku yang pada akhirnya mendaftarkan diri padaku untuk belajar ngeblog dan belajar untuk bikin blog, hihi... #alhamdulillah. Dan inilah akhirnya cerita hari ini, semoga memotivasi.

2 komentar:

  1. mantaps... (h) keren blognya.. salam semangat.. para pemuda penerus bangsa..

    BalasHapus